Novel Bamukmin 'Pede' Dampingi Anies di Pilpres, Klaim Prestasi Pernah Tumbangkan Ahok: Saya Pelapor Pertama

Tim Editor

Novel Bamukmin. (Foto: Antara)

ERA.id - Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin mengaku siap apabila dirinya diminta mendampingi Anies Baswedan maju di Pilpres 2024 mendatang. 

Hal itu diungkapkan Novel saat diwawancara Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (11/8). Novel menilai Anies yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta itu harus didampingi oleh ulama yang paham politik dan perjuangan serta istiqomah membela agama dan negara.

"Kalau Allah takdirkan saya siap mendampingi Anies," kata Novel Bamukmin, dikutip dari Makassar Terkini.

Novel juga membeberkan sejumlah pencapaiannya dalam memperjuangkan aspirasi umat, salah satunya saat dirinya melaporkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait kasus penistaan agama pada 2016 silam.

"Pastinya dengan izin Allah, Ahok masuk penjara dan tumbang dari kedudukannya sebagai Gubernur DKI. Dan dengan laporan saya sebagai pelapor pertama Ahok direspons oleh IB (Imam Besar) HRS (Habib Rizieq Shihab) dan ulama juga umat Islam, sehingga terjadi Aksi 212 dengan jumlah pernah sampai 13 juta orang," kata dia.

Dengan peristiwa tersebut, Novel yakin bisa meraup banyak suara untuk memenangkan Pilpres bersama Anies. Ia lantas mengkalkulasi, ada 130 juta orang yang bisa memenangkan dirinya bersama Anies jika satu orang yang hadir 212 waktu itu mewakili 10 orang.

Pria yang aktif membantu dakwah Rizieq Shihab itu juga menceritakan pengalaman dan prestasinya dengan menjabat di pimpin pusat nasional serta pernah menjadi caleg terfenomenal.

"Artinya sangat cocok mendampingi Anies sebagai capres nanti baik dalam kancah berpolitik, praktisi hukum juga sebagi ulama serta penggiat media juga aktif dalam aksi kemanusiaan," sambungnya.

Tag: mencari pendamping anies baswedan anies baswedan pilpres 2024 novel bamukmin novel bamukmin siap dampingin anies baswedan

Bagikan: