Habib Bahar Diduga Aniaya Ryan Jombang hingga Iganya Retak, Ferdinand: Alamat Bakal Tambah Lama di Penjara

Tim Editor

Habib Bahar bin Smith dan Ryan Jombang. (Foto: Antara)

ERA.id - Mantan politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menyoroti insiden pemukulan yang diduga dilakukan oleh Habib Bahar bin Smith terhadap Ryan Jombang.

Menurut Ferdinand, seharusnya Habib Bahar dipidanakan lagi terkait dugaan penganiayaan tersebut. Ia juga memprediksi tindakan main hakim sendiri itu bakal berbuntut pada lamanya Habib Bahar mendekam di penjara.

"Pidana lagi dong..!! Alamat bakal tambah lama di penjara..!" cuit Ferdinand di akun Twitternya, dilihat Kamis (19/8/2021).

Sebelumnya dikabarkan terjadi perkelahian antara Habib Bahar bin Smith dan Verdy Idham Henyansyah alias Ryan Jombang di dalam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/8).

Menurut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Mujiarto, perselisihan keduanya dipicu permasalahan uang.

Ia memastikan bahwa kini Habib Bahar Smith dan Ryan Jombang telah sepakat berdamai, sehingga dirinya menganggap tidak akan terjadi permasalahan di kemudian hari.

Pengacara terpidana Ryan Jombang, Kasman Sangaji menyebut kliennya mengalami luka lebam, sesak nafas, hingga tulang iganya retak. Akibat dugaan penganiayaan itu, terpidana kasus pembunuhan berantai yang disertai mutilasi atas Heri Santoso itu pun sampai dirawat di klinik lapas.

Kasman mengungkapkan dugaan penganiayaan yang dilakukan Habib Bahar terhadap kliennya berawal dari masalah utang piutang.

"Ryan dipinjam uang beberapa bulan lalu untuk kebutuhan di dalam. Hingga suatu hari, Ryan ambil paksa uang Rp10 juta di meja Habib Bahar pada Sabtu, 14 Agustus 2021. Kemudian melemparkan uang tersebut ke tong sampah," kata Kasman, dikutip dari viva.co.id.

Ryan lebih memilih diam saja karena khawatir dengan pendukung Habib Bahar yang ada di Lapas Gunung Sindur.

Tag: bahar bin smith bahar smith Habib Bahar Bin Smith ryan jombang habib bahar pukul ryan jombang

Bagikan: