Insiden Habib Bahar Diduga Aniaya Ryan Jombang Berujung Damai, Begini Penjelasan Kalapas Gunung Sindur

| 18 Aug 2021 21:45
Insiden Habib Bahar Diduga Aniaya Ryan Jombang Berujung Damai, Begini Penjelasan Kalapas Gunung Sindur
Habib Bahar bin Smith (Antara)

ERA.id - Habib Bahar bin smith dan Very Idham Henyansyah alias Ryan Jombang terlibat pertikaian di Lapas Gunung Sindur Bogor. Belum diketahui penyebab terjadinya pertikaian antara Habib Bahar dan Ryan Jombang, pelaku mutilasi di kawasan Depok, Jawa Barat.

Sementara itu Kepala Lapas Kelas IIA Gunung Sindur Bogor, Mujiarto menjelaskan, persoalan yang terjadi adalah kesalahpahaman antara kedua belah pihak yang memicu perselisihan. Namun ia memastikan persoalan tersebut telah diselesaikan secara damai.

"Itu permasalahan pribadi saja yang memang bisa terjadi terhadap siapapun dan di manapun, termasuk di dalam Lapas. Di mana menyatukan orang-orang yang mempunyai latar belakang dan kepribadian berbeda bukanlah hal yang mudah. untuk itu lah pembinaan diberikan kepada narapidana, termasuk mereka berdua," ungkap Mujiarto di Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/8).

Namun demikian, pihaknya memastikan akan terus memberikan pembinaan bagi mereka.

"Salah satu tujuan nya adalah agar mereka menyadari perbuatannya dan tetap aktif mengikuti pembinaan agar dapat kembali ke masyarakat sebagai pribadi yang baik. Yang jelas perselisihan sudah selesai dan mereka pun kembali mengikuti aturan-aturan dan program pembinaan yang diberikan pihak lapas," pungkasnya.

Rekomendasi