Prabowo: Rumah Sekber Berada di Kawasan Bersejarah

| 27 Apr 2018 23:09
Prabowo: Rumah Sekber Berada di Kawasan Bersejarah
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Mery/era.id)

Jakarta, era.id - Ketua umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto bercerita tentang lokasi Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKS untuk Pemilihan Presiden 2019. Kata dia, lokasi Sekber ini merupakan tempat yang bersejarah.

"Rumah bersama rakyat ini saya tanggapi secara antusias dan juga, ini rupanya jalan ini jalan yang lumayan bersejarah," katanya, dalam peresmian Sekretariat Bersama Gerindra-PKS, di Jalan Amir Hamzah, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (27/4/2018).

Di samping itu, Prabowo bercerita, dahulu kakeknya tinggal dekat Sekber PKS-Gerindra atau tepatnya di Jalan Amir Hamzah nomor 10. Kemudian, masih di jalan yang sama, orangtua Presiden keempat Abdulrahman Wahid atau Gus Dur tinggal di rumah nomor 8.

Prabowo kemudian mengingat masa kecilnya yang tinggal di daerah ini. Dia ingat, di ujung jalan ini, Presiden Amerika Serikat Barack Obama pernah menetap.

"Jadi ini jalan, rupanya banyak melahirkan Presiden-presiden. Jadi saya enggak tahu rupanya mungkin ini sudah ada kolusi anak-anak muda PKS-Gerindra-PAN," ucapnya.

Sekber ini diresmikan dihadiri hampir seluruh elite Partai Gerindra. Sementara, PKS hanya mengirimkan Wasekjen PKS Abdul Hakim. 

Dia mengatakan, elite PKS tidak hadir lantaran undangan peresmian Sekber ini diberikan mendadak. Ditambah, elite PKS sudah menghadiri acara lain. Meski demikian, dia yakin Prabowo tidak kecewa dengan PKS.

"Pimpinan (PKS) masing-masing sudah punya agenda. Ada permintaan dari daerah yang minta Presiden (PKS) hadir. Sekjen juga sekarang lagi di Bandung sudah terjadwal jauh hari sebelumnya," kata Abdul.

Rekomendasi