Putri Habib Rizieq Ungkap Sosok Sang Ayah yang Tak Diketahui Publik: Beliau Berhati Lembut..

| 25 Aug 2021 15:50
Putri Habib Rizieq Ungkap Sosok Sang Ayah yang Tak Diketahui Publik: Beliau Berhati Lembut..
Habib Rizieq Shihab bersama istri dan anak-anaknya tampil dalam sebuah video YouTube, Jumat (14/6/2018). (YouTube/Front TV)

ERA.id - Syarifah Rufaidah Shihab, putri Habib Rizieq Shihab mengungkapkan sosok sang ayah yang jarang diketahui publik. Hal itu disampaikan dalam rangka hari ulang tahun ke-56 dari eks pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu.

Rufaidah menyebut bahwa sang ayah sebetulnya memiliki hati yang sangat lembut, jauh dari kesan galak yang kerap ditampilkan di media massa dan media sosial.

"Habib itu sebenarnya memiliki hati yang begitu lembut. Itu yang sebenarnya kita rasakan, selama kita, keluarga, bersama beliau," kata Rufaidah, dikutip dari channel YouTube Markaz Syariah TV, Rabu (25/8/2021).

"Begitu lembutnya itu, baik kepada keluarga, anak-anak, istri, kepada orang tua yang luar biasa juga beliau patuh dan hormatnya," tambah dia.

Tak hanya kepada keluarga, Rufaidah menyebut bahwa ayahnya Habib Rizieq juga memiliki kecintaan kepada umat Islam. "Begitu sayang dan cintanya beliau pada umat," kata dia.

Syarifah Rufaidah Shihab, putri Habib Rizieq Shihab. (YouTube/Markaz Syariah TV)

"Yang yang ada dipikiran beliau semua tuh untuk kepentingan umat. Kalo mikirin umat itu enggak yang seminggu sekali atau seminggu dua kali, tapi mungkin setiap detik beliau memikirkan umat," ujar dia.

Rufaidah juga menyebut bahwa kesan tegas dan cenderung galak saat menyampaikan ceramah merupakan bagian kecil sosok ayah yang kerap ditampilkan media.

"Mungkin banyak di luar sana yang menilai, kok Habib Rizieq itu galak. Itukan hanya yang ditampilkan oleh media, tapi kan nggak semuanya ditampilkan oleh media dan anggapan orang itu nggak selalu benar," kata Rufaidah.

Ia menambahkan bahwa Habib Rizieq sangat terbuka untuk berkenalan dengan siapa pun tanpa memandang suku, agama, ras, dan antargolongan.

"Yuk kita kenal dulu dengan Habib Rizieq, karena karena Habib Rizieq insyaallah siapa pun yang mau kenal dengan beliau ahlan wasahlan," kata dia.

"Enggak membedakan mau suku, ras, agama, bangsa, selama mau tabayyun mau mau mau bertanya itu ahlan wasahlan," pungkas dia.

Rekomendasi