Jenazah Istri Habib Rizieq Dimakamkan di Markaz Syariah Bogor

| 17 Dec 2023 11:19
Jenazah Istri Habib Rizieq Dimakamkan di Markaz Syariah Bogor
Tangkapan layar keranda jenazah istri Habib Rizieq tiba di rumah duka, Markaz Syariah Bogor. (Radio Elshinta)

ERA.id - Mendiang Syarifah Fadlun binti Yahya, istri Habib Rizieq Shihab langsung dimakamankan di area pemakaman Pondok Pesantren Markaz Syariah setibanya di rumah duka di Desa Kuta, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, sekitar pukul 10.30 WIB pada Minggu (19/12/2023), diiringi ratusan pelayat.

Almarhumah sempat disemayamkan di kediaman Habib Rizieq di Petamburan, Jakarta Pusat, setelah berpulang ke Yang Mahakuasa kemarin sore (18/12/2023) lantaran menderita komplikasi penyakit.

Syarifah Fadlun diketahui sakit sejak 2016 dan menjalani rawat jalan sebelum akhirnya mengembuskan napas terakhir.

Dalam sambutannya sebelum mengantar sang istri ke peristirahatan terakhir, Habib Rizieq mengenang Syarifah Fadlun sebagai istri yang setia menemaninya di masa-masa sulit.

"Istri yang memberikan tujuh putri bagi saya. Istri yang selama ini terus memberi segala kepada saya dalam suka maupun duka. Istri yang tidak pernah mengeluh walaupun saya mendapatkan apa pun tantangan di dalam perjuangan. Saya dipenjara, saya ke luar negeri, saya hijrah, beliau selalu mendampingi dengan setia," tutur Habib Rizieq.

"Saya tidak bisa berbicara banyak tentang kesetiaannya, tentang pengorbanannya, tentang cintanya yang luar biasa," lanjutnya.

Selepas doa dan salat jenazah di kediaman Habib Rizieq, almarhumah dibawa menuju pemakaman menggunakan ambulans diiringi rombongan jamaah berbusana putih-putih.

Rekomendasi