Eko Kuntadhi Beri Sindiran Pedas untuk KPI Soal Pelecehan Karyawan: Padahal Tupai Berbikini di SpongeBob Udah Diblur

| 03 Sep 2021 07:29
Eko Kuntadhi Beri Sindiran Pedas untuk KPI Soal Pelecehan Karyawan: Padahal Tupai Berbikini di SpongeBob Udah Diblur
Ilustrasi- Kartu Spongebob yang diblur KPI. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Pegiat media sosial, Eko Kuntadhi menanggapi dugaan kasus pelecehan seksual dan perundungan yang terjadi di kantor Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat.

Eko menyindir dengan menyebut aktivitas KPI yang kerap menyensor tayangan, termasuk kartun yang dianggap menampilkan nuansa pornografi. Seperti kartun Spongebob yang kerap diblur oleh KPI.

"Lho, padahal tokoh Sandy, tupai berbikini dalam kartun Spongebob sudah diblur," cuit Eko di akun Twitternya, Kamis (2/9/2021). 

"Kok masih bisa terjadi pelecehan? Gila ini..." tambah dia.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengaku telah menerima laporan dari karyawan KPI Pusat berinisial MSA yang melaporkan lima orang terduga pelaku kasus perundungan atau pelecehan seks terhadap pelapor..

Mereka adalah RM, MPFB, RT, EO, serta CL. Berdasarkan keterangan pelapor, MSA, peristiwa perundungan itu terjadi pada 22 Oktober 2015 di kantor KPI Pusat, Jalan Gajah Mada Jakarta.

Dalam pesan berantai di aplikasi perpesanan, MSA diketahui bekerja sebagai pegawai KPI Pusat. Ia mengaku telah menjadi korban perundungan yang dilakukan oleh tujuh pegawai di Kantor KPI Pusat selama periode 2011-2020.

Pengakuan korban itu muncul ke publik melalui siaran tertulis yang diterima oleh sejumlah media nasional di Jakarta, Rabu (1/9). Dalam siaran itu, korban mengaku, mengalami trauma akibat perundungan yang menjatuhkan martabat dan harga dirinya. 

Rekomendasi