May Day, Rute Transjakarta Dialihkan

| 01 May 2018 10:07
May Day, Rute Transjakarta Dialihkan
Ilustrasi demo buruh dan jalur Transjakarta (Jafriyal/era.id)

Jakarta, era.id - Peringatan May Day yang jatuh pada hari ini, 1 Mei 2018, mengakibatkan sejumlah jalur Transjakarta mengalami pengalihan rute. Hal ini dilakukan untuk mengindari kemacetan di sejumlah titik yang menjadi konsentrasi massa.

Menurut Humas PT Transjakarta, Wibowo kepada era.id, jalur Imam Bonjol ditutup dan akan dialihkan dengan berbagi jalur alternatif. Di antaranya;  Untuk jalur dari Kampung Melayu ke Grogol 1 akan dilepas dari Melayu via Jalur Koridor 5 s/d Halte Senen lalu ke Penabur via Jalur (PGC-HCB) dan berakhir di Grogol 1.

Lalu untuk arah sebaliknya, dari Grogol 1 ke Melayu; Dilepas dari Halte Grogol 1 lalu ke HCB, belok kiri via Jalur HCB-PGC menuju Penabur berlanjut ke Halte Senen via Jalur Koridor 5 dan berakhir di Kampung Melayu.

Pengalihan rute ini dilakukan dengan sifat situasional berdasarkan kondisi yang ada dan pengalihan ini masih mungkin terjadi karena titik keramaian berada di wilayah yang dilayani Transjakarta

"Jalan Imam Bonjol ditutup...untuk Rute 6A (Ragunan-Monas via Kuningan) arah monas dialihkan via Latuharhari...Halimun...Lurus Kolong Dukuh Atas... HI pelayanan kembali di Sarinah arah Monas," urai Wibowo.

Hari Buruh Internasional atau May Day diperingati tiap 1 Mei. Polda Metro Jaya menyatakan bakal ada 30 ribu buruh turun ke jalan saat peringatan May Day 2018.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Argo Yuwono menyampaikan, elemen buruh yang turun ke jalan tahun ini bakal menyampaikan sejumlah tuntutan di antaranya, penurunan tarif dasar listrik, cabut Peraturan Pemerintah Nomor 78 tahun 2015 tentang Pengupahan, dan memilih Presiden pro buruh.

Tags : may day
Rekomendasi