Dianggap Hina Jenggot Syariat Islam, Denny Siregar Singgung Haikal Hassan dan Musni Umar: Berarti Bukan Islam

| 05 Sep 2021 15:16
Dianggap Hina Jenggot Syariat Islam, Denny Siregar Singgung Haikal Hassan dan Musni Umar: Berarti Bukan Islam
Denny Siregar

ERA.id - Pegiat media sosial, Denny Siregar kembali berkicau soal 'jenggot', setelah sebelumnya disoroti banyak warganet usai menanggapi perusakan Masjid milik Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) di Kalimantan Barat, pada Jumat siang (3/9).

Dalam kicauannya di akun Twitter pribadinya @Dennysiregar7, Denny mengaku baru tahu memiliki jenggot merupakan syarat untuk menjadi Islam.

"Gile. Gua baru tahu salah syarat untuk jadi Islam harus berjenggot," cuit Denny di akun Twitternya, Minggu (5/9/2021).

Denny lantas mempertanyakan ke-Islam-an pendakwah Haikal Hassan dan Musni Umar yang tak memiliki jenggot. Adapun Haikal Hassan adalah sosok yang cukup dekat dengan mantan pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

"Gimana nih ustad Musni Umar dan Haikal Hassan gak berjenggot ? Bukan Islam pastinya," kata Denny.

Di akhir kicauannya, Denny kemudian berkelakar singgungannya tak terbaca oleh Haikal Hassan dan Musni Umar lantaran akun Twitter Denny kadung diblokir oleh dua tokoh tersebut.

"Ah, sial. Gua di blok sama mereka," kata Denny sembari menyertakan emoji tertawa.

Sebelumnya, sebanyak 20 kepala keluarga dan 74 jiwa anggota JAI telah mendirikan bangunan tempat ibadah yang memicu keresahan dan penolakan dari masyarakat Desa Balai Harapan, Kecamatan Tempunak, Sintang.

Hal itu berbuntut pada peristiwa penyerangan dan perusakan tempat ibadah dan gedung milik komunitas Ahmadiyah di Kalimantan Barat berlangsung pada Jumat siang (3/9).

Sekelompok orang dengan menggunakan batu dan bambu merusak bangunan masjid yang terletak di Desa Balai Gana, Kecamatan Tempunuk, Kabupaten Sintang.

Tags : denny siregar
Rekomendasi