Filipina Bakal Tiru PPKM Jokowi, Denny Siregar: Mana Agus yang Kemaren Teriak Lockdown..

| 09 Sep 2021 07:01
Filipina Bakal Tiru PPKM Jokowi, Denny Siregar: Mana Agus yang Kemaren Teriak Lockdown..
Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Denny Siregar. (Foto: Antara)

ERA.id - Filipina bakal menguji coba lockdown lokal atau pembatasan dalam beberapa kegiatan masyarakat untuk membangkitkan perekonomian. Kebijakan tersebut dianggap meniru Indonesia yang menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) saat pandemi COVID-19

Menanggapi itu, pegiat media sosial Denny Siregar menyindir sejumlah pihak, salah satunya Ketum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang sebelumnya meminta pemerintah menerapkan lockdown.

"Mana si Agus yang kemaren tereak2 lockdown ?? Sini, Gusss.." kata Denny Siregar di akun Instagram, dilihat Rabu (8/9/2021).

Sebelumnya, lewat cuitan di akun Twitternya, Denny Siregar juga menyebut jika pemerintah mengikuti saran untuk lockdown maka saat ini Indonesia akan terjun ke jurang resesi.

"Kalo dulu nurutin saran @AgusYudhoyono dan org2 @PartaiDemokrat yg tereak2, "Lockdown, lockdown !" ampe mulut mrk berbusa, Indonesia bisa terjun ke jurang resesi sekarang. Anak manja kok sok ngatur2 negara. Disuruh mandiri aja susah.." cuit Denny.

Untuk diketahui, Filipina bakal menguji coba kebijakan seperti yang dilakukan di Indonesia yakni PSBB dan PPKM. Keputusan itu disampaikan Jubir Kepresidenan Filipina Harry Roque pada Minggu (5/9).

Langkah pencabutan lockdown di Ibu Kota Manila diambil sebab kasus harian Covid-19 di negara itu justru naik dua kali lipat dibandingkan awal pemberlakuan lockdown.

Perekonomian negara di Asia Tenggara itu juga dikhawatirkan semakin terpuruk jika terus menerus menerapkan lockdown.

Rekomendasi