Denny Siregar Bersyukur Pemerintah Tak Turuti Saran AHY untuk Lockdown: Anak Manja Kok Sok Ngatur Negara..

| 07 Sep 2021 19:07
Denny Siregar Bersyukur Pemerintah Tak Turuti Saran AHY untuk Lockdown: Anak Manja Kok Sok Ngatur Negara..
Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Denny Siregar. (Foto: Antara)

ERA.id - Pegiat media sosial, Denny Siregar bersyukur pemerintah tidak mengikuti saran sejumlah pihak, salah satunya Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono yang menyarankan untuk lockdown untuk memutus mata rantai penularan COVID-19.

Denny lantas membagikan sebuah tangkapan layar judul artikel: "Akui Lockdown Tak Efektif, Filipina Akan 'Meniru' Kebijakan".

"Eh ternyata ada yang niru langkah Indonesia nih @AgusYudhoyono," cuit Denny di akun Twitternya, Selasa (7/9/2021).

"Itu anaknya gak bikin surat dalam bahasa Inggris lagi, kalau ternyata keputusan @jokowi diikuti negara lain?" tambah dia.

Menurut Denny, Indonesia bisa terjun ke jurang resesi, jika menuruti saran AHY dan Partai Demokrat untuk lockdown. Ia juga menyebut suami Annisa Pohan itu sebagai anak manja.

"Kalo dulu nurutin saran @AgusYudhoyono dan org2 @PartaiDemokrat yg tereak2, "Lockdown, lockdown !" ampe mulut mrk berbusa, Indonesia bisa terjun ke jurang resesi sekarang," kata Denny.

"Anak manja kok sok ngatur2 negara. Disuruh mandiri aja susah.." lanjut dia.

Sebelumnya, Partai Demokrat melalui Ketua Umumnya AHY meminta pemerintah Indonesia menerapkan lockdown atau penguncian wilayah guna menekan kasus COVID-19, Jumat (20/3/2021).

Lewat pernyataan tertulis, Demokrat mencantumkan enam rekomendasi kepada pemerintah untuk menghadapi COCID-19. Salah satunya adalah melakukan lockdown.

Penerapan lockdown yang direkomendasikan Demokrat adalah penerapan dalam jangka pendek, terutama kota-kota yang paling berat terinfeksi corona, sampai dianggap aman untuk dibuka kembali.

Rekomendasi