Sorotan Pemprov DKI untuk UNBK di Hardiknas 2018

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno (Foto: Leo/era.id)

Jakarta,era.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan refleksi penyelenggaraan pendidikan. Refleksi dilakukan terkait peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Rabu (2/5/2018).

Peringatan Hardiknas merupakan penghormatan terhadap tokoh pendidikan nasional, Ki Hajar Dewantara yang lahir pada 2 Mei 1889.

Dalam refleksinya, Sandi mendorong penguatan sektor kebudayaan sebagai landasan pembangunan sistem pendidikan nasional. Sandi sadar betul, pendidikan jadi modal penting bagi setiap negara untuk mencapai derajat lebih tinggi sebagai sebuah bangsa.

Mengenai kebudayaan, diyakini Sandi dapat memperkuat pendidikan lewat berbagai nilai dalam kehidupan.

Terkait pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang diselenggarakan beberapa waktu lalu, Sandi punya beberapa catatan. Di Jakarta, kata Sandi, pihaknya mendapati sejumlah keluhan dari pelajar terkait UNBK yang menyulitkan anak didik.

Karenanya, Sandi meminta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk menelaah ulang kelayakan soal UNBK.

"Ya, tentunya pasti ada rekomendasi, penelaahan oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan," kata Sandi, di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (2/5/2018).

Baca Juga : Cara Jitu Bikin Anak Senang Belajar

Buat Ibu Kota sendiri, Sandi bertekad akan membangun sektor pendidikan agar nantinya dapat dijadikan basis tenaga-tenaga siap kerja.

"Mari kita gunakan superpower kita di bidang kebudayaan untuk mendorong terciptanya pembangunan lebih cepat, berfokus pada lapangan kerja," kata Sandi.


Infografis Ki Hajar Dewantara (Ayu/era.id)

Tag: riwayat pendidikan tri mumpuni era pendidikan 100 hari anies-sandi

Bagikan: