Poster Ucapan Duka Cita Atas Meninggalnya Megawati, PMI DKI Jakarta: Kami Tidak Pernah Buat dan Posting Itu..

Tim Editor

Hoaks Megawati meninggal dunia. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Sejak kemarin warganet dibuat heboh oleh kabar meninggalnya Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Faktanya kabar tersebut merupakan hoaks dan sudah dibantah oleh pihak PDI Perjuangan.

Salah satu hoaks yang beredar tersebut mencatut nama PMI Provinsi DKI Jakarta dengan membuat poster berisi ucapan duka cita atas meninggalnya Megawati. 

"Semoga beruntung," tulis akun Instagram @_genocide.anon3 lewat Instagram reels yang menampilkan ucapan duka.

Berdasarkan penelusuruan, dilansir laman turnbackhoax.id, PMI Provinsi DKI Jakarta melalui akun instagramnya @pmi_dkijakarta mengklarifikasi bahwa Terkait postingan di media sosial Instagram Reels dengan akun _genocide.anon3 tentang ucapan duka tertampak gambar menggunakan flyer PMI DKI Jakarta adalah palsu.

Seluruh pengurus, staf, dan relawan PMI Provinsi DKI Jakarta menyatakan dengan tegas bahwa hal tersebut tidak benar dan mereka tidak pernah membuat atau memposting flyer tersebut.

Bila diperlukan, pihak PMI Provinsi DKI Jakarta akan mengambil langkah hukum akan mengambil langkah hukum atas pencemaran nama baiknya. Sementara itu lewat kanal YouTubenya, Sekretaris PMI Provinsi DKI Jakarta, Arief Rachman, SH, MH juga turut membantah sebaran poster yang mencatut nama PMI DKI Jakarta tersebut. Dirinya juga berjanji akan membawa kasus ini ke jalur hukum.

Sebelumnya, PDIP membantah kabar yang menyebutkan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sedang sakit dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP).

“Ibu Megawati Soekarnoputri dalam keadaan sehat, energik, dan selalu bersemangat,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (9/9).

Menurut Hasto, kemarin malam Megawati masih memberikan arahan terkait program kerakyatan. Bahkan, pagi tadi, Megawati masih mencermati situasi terkait pandemi Covid-19 dan politik internasional.

Hasto memastikan kabar Megawati sakit merupakan fitnah dan hoaks yang ditujukan kepada partai berlambang banteng tersebut. Ia memastikan, pihaknya siap menghadapi berbagai serangan tersebut.

Tag: megawati megawati sakit Hoaks Megawati meninggal dunia

Bagikan: