Heboh! Pasangan Mesum dengan Kondisi Gancet Digrebek Warga, Diduga Pelaku Kena Azab, Benarkah?

Tim Editor

Viral pasangan gancet

ERA.id - Warganet sempat dihebohkan dengan beredarnya video pasangan mesum yang diduga gancet. Dalam video yang viral di medsos, tampak pasangan tersebut sedang digrebek warga yang mengenakan atribut pakaian muslim kemudian menbacakan doa-doa. 

Video berdurasi 7 menit itu salah satunya diunggah oleh akun Facebook bernama Seblak Gerasi. Dalam postingan tersebut juga disertai narasi bahwa pasangan kekasih gancet tersebut karena terkena azab.

"Astagfirullahhalazdim viral pasangan kekasih gancet diduga pelaku kena Azab."

Berdasarkan hasil penelusuran, dilansir laman turnbackhoax.id, klaim bahwa video itu memperlihatkan pasangan mengalami gancet akibat mesum, adalah salah. Faktanya, video itu merupakan hasil settingan atau rekayasa untuk kepentingan konten YouTube.

Video asli berasal dari kanal YouTube GUS IDRIS OFFICIAL yang diunggah pada 5 september 2021 dengan judul “AZAB BERZINA PASANGAN INI GANCET || K3L4MINY4 GAK BISA LEPAS” yang berdurasi 50 menit 25 detik. 

Namun, dalam keterangan caption video di kanal YouTube tersebut terdapat disclaimer bahwa kejadian itu hanyalah ilustrasi dengan tujuan edukasi.

"Disclaimer, Materi di dalam video ini dibuat hanya untuk tujuan pendidikan dan hiburan. Cerita ini hanyalah sebuah fiksi yang dinubuatkan dalam bentuk visual. Jika ada kesamaan nama tokoh, tempat kejadian atau cerita, itu hanya kebetulan dan tidak ada unsur kesengajaan. Setiap media cetak dan elektronik wajib mencantumkan link dan atau nama channel GUS IDRIS RESMI pada setiap wadah yang akan digunakan untuk hak cipta GUS IDRIS OFFCIAL," tulis kanal YouTube tersebut.

Tag: berita hoaks viral pasangan gancet

Bagikan: