Sikap Sopan Gibran Nunggu di Belakang Saat Bertemu Ayahnya Presiden Jokowi di Solo, Ferdinand Hutahaean: Toto Kromo, Budi Pekerti!

| 14 Sep 2021 16:46
Sikap Sopan Gibran Nunggu di Belakang Saat Bertemu Ayahnya Presiden Jokowi di Solo, Ferdinand Hutahaean: Toto Kromo, Budi Pekerti!
Dok.Pemkot Solo

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bertemu ayahnya yang juga Presiden RI Joko Widodo. Dalam momen pertemuan di UNS Solo, Gibran mengaku tak ada pembahasan khusus.

Meskipun hal ini merupakan kunjungan kerja pertama Jokowi ke Solo saat Gibran menjadi Wali Kota Solo.

”Ya profesional aja tho, kemarin mendampingi untuk acara forum rektor,” kata Gibran pada Selasa (14/9/2021).

Jokowi yang mengenakan baju batik sedang meninggalkan UNS diikuti beberapa pejabat, termasuk mendikbud Ristek, Nadiem Makarim. Sedangkan Gibran membuntuti di posisi paling belakang,

Sampai di mobil, Jokowi tampak asyik berbicara dengan Nadiem dan deretan menteri. Gibran tetap berada di posisi belakang dan tampak serius memperhatikan pembicaraan Jokowi dan para menterinya.

Salah satu pujian datang dari pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean lewat akun Twitter-nya, @FerdinandHaean3.

“Toto kromo, budi pekerti..!! Salut dengan sikap Gibran dalam video ini. Sikap ini hanya didapat dari pelajaran budi pekerti terutama dalam keluarga. Sikap dan jati diri Indonesia Asli..!!” tulis @FerdinandHaean3.

Mantan politisi Demokrat ini menilai, sikap Gibran tidak lepas dari penanaman budi pekerti yang baik dari sang ayah.

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi disambut oleh para pejabat termasuk Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Rekomendasi