Sikap Sopan Gibran Saat Bertemu Ayahnya Presiden Jokowi Tuai Pujian, Netizen: Sangat Beradab, Tahu Diri dan Posisi

Tim Editor

Momen Gibran saat bertemu Presiden Jokowi. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming kembali jadi sorotan warganet. Kali ini soal sikap sopan santunnya saat bertemu dengan sang ayah yakni Presiden Jokowi dalam Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MPRTNI) di Solo pada Senin (13/09).

Dilihat dari video yang diunggah channel YouTube Berita Surakarta, tampak momen pertemuan Gibran dengan Presiden Jokowi. 

Netizen memuji sikap profesional Gibran yang tetap memposisikan diri sebagai wali kota, bukan sebagai putra sulung sang presiden.

Saat Jokowi tengah menuju mobil hendak meninggalkan UNS, Gibran terlihat membuntutinya di posisi paling belakang dari sederetan menteri yang turut mendampingi Jokowi. 

Sikap Gibran ini disoroti jutaan pasang mata dan mendapat banyak pujian dari berbagai pihak. Salah satunya dari politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean. Menurut dia, sikap sopan dan profesional Gibran menunjukkan budi pekerti yang tinggi.

"Toto kromo, budi pekerti..!! Salut dengan sikap Gibran dalam video ini. Sikap ini hanya didapat dari pelajaran budi pekerti terutama dalam keluarga. Sikap dan jati diri Indonesia Asli..!!" cuit Ferdinand di akun Twitternya, Selasa (14/9/2021).

Tak ketinggalan netizen pun memberi respons positif atas sikap sopan dan profesional Gibran saat bertemu Presiden Jokowi.

"Masya Allah, mas Gibran sangat tahu persis dan menerapkan unggah ungguh yang sangat luar biasa dan bisa meletakkan antara kepentingan negara/pemerintah/birokrasi dengan keluarga...salut," cuit akun @atuk_i***.

"Karena dia tau saat memakai baju dinas, dia harus berdiri dimana!" ujar akun @BukanKDr***.

"Sungguh sangat beradab...tahu diri dan posisi...mantab," tulis akun @Bean***.

Tag: jokowi viral gibran rakabuming raka gibran rakabuming Ferdinand Hutahaean Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka gibran bertemu jokowi

Bagikan: