Momen Husin Shihab Ngomong Jorok Saat Live di TV, Presenter: Sopan Sedikit Pak

Tim Editor

Husin Shihab (Dok. TVOne)

ERA.id - Ketua Cyber Indonesia, Husin Alwi Shihab ditegur lantaran ngomong jorok dan vulgar saat tampil langsung di sebuah stasiun televisi nasional.

Momen Husin Shihab ditegur presenter televisi gegara bicara jorok tersebut terjadi saat ia memberikan pandangannya soal video viral santri yang tutup telinga kala mendengar suara musik.

Menurut Husin Shihab, santri mestinya nggak perlu tutup kuping kalau lirik musik itu tidak mengandung hal-hal atau kata jorok.


Ia pun mendetailkan kata-kata jorok dalam musik atau lagu barat yang patut membuat santri tutup telinga.

“Kalau sekedar lagu santai misalnya tentang kehidupan, tentang kecintaan, lagu arab dengan bahasa cinta, itu bukan berarti tutup telinga. Kecuali lagu baratnya itu jorok. Misal ada bahasa kayak f**k, ML atau gimana,” kata Husin Shihab dalam program Apa Kabar Indonesia yang ditayangkan tvOne, Kamis (16/9/2021).

Mendengar ucapan jorok tersebut, sang presenter langsung menegur Husin Shihab dengan memotong penjelasannya.

Presenter itu meminta kepada Husin agar mengeluarkan bahasa yang sedikit lebih sopan lantaran tayangan itu ditonton banyak orang.

“Maaf pak Husein ini kan sedang live, mungkin lebih sopan dikit (bahasanya),” kata sang presenter.

Mendapat teguran tersebut, Husin Shihab pun langsung memperbaiki tata katanya.

“Ya itu tadi yang disebutkan tadi kalau jorok, saya dukung santri tutup telinga saja,” sambungnya.

Husin menilai, apabila dalam video yang viral itu musik yang muncul adalah musik yang santai tapi santri tetap tutup telinga maka menurutnya hal itu menjadi masalah.

“Kalau saya bilang, kalau tutup telinga itu (musiknya) bahasanya vulgar. Tapi kalau bahasanya nggak jorok, santai saja, lagu barat biasa, perlu dipertanyakan paham yang diajarkan pada santri. Apakah paham radikalisme atau fanatisme,” kata Husin Shihab.

Tag: husin shihab santri tutup telinga mendengar musik

Bagikan: