Gegara Foto Ini, Rocky Gerung dan Said Didu Dianggap Nistakan Al-Qur'an, Netizen: Kalo Jokowi Pasti Didemo Berjilid-jilid

| 18 Sep 2021 11:40
Rocky Gerung dan Said Didu. (Twitter/Said Didu)

ERA.id - Pengamat politik, Rocky Gerung kembali jadi sorotan. Kali ini bukan karena rumahnya di Bogor, Jawa Barat, yang terancam digusur karena diduga menyerobot lahan milik PT Sentul City. 

Namun, kali ini terkait beredarnya foto Rocky Gerung bersama Said Didu yang sedang memegang kitab suci Al-Qur'an. Foto itu dibagikan oleh mantan Sekretaris Kementerian BUMN itu lewat akun Twitter pribadinya.

"Jangan heran jika Rocky Gerung menguasai dg baik banyak hal krn semua hal dibaca dg teliti. Al Qur'an pun dibaca dan dicari maknanya sampai halaman2 penting diberi tanda," cuit Said Didu, beberapa waktu lalu.

Bukannya mendatangkan simpatik, foto Rocky Gerung dan Said Didu sedang memegang Al-Qur'an itu malah jadi 'bulan-bulanan' netizen.

Warganet menyoroti adab kedua tokoh tersebut dalam memegang Al-Qur'an. Salah satunya menyentuh tanpa berwudhu terlebih dahulu. 

Selain itu, cara Said Didu memegang Al-Qur'an dengan tangan kiri pun disoroti. Terlebih cara Rocky bercelana pendek sembari memegang kitab yang diduga Al-Qur'an tersebut dianggap kurang beradab.

"Adab memegang al-quran aja tidak tau tapi kadang sok bawa2 agama..," timpal akun @SaidBis***.

Netizen juga salfok pada penampakan sejumlah botol minuman keras yang berada di rumah Rocky Gerung.

"Ini pajangan, bekas minum, apa masih ada isi ??" kata @Mr_Ban***.

"Foreground : Al-Quran. Background : Beragam botol miras. Kalau memang sudah baca dan mencari maknanya tolong bilangin : Dapat salam dari Al-Maidah 90, An-Nisa 43 dan Al-Baqarah 219," kata akun @tuankuna***.

"Kejauhan sih kalo ke situ. Adabnya aja nol. Aurat terbuka, entah sudah bersuci atau belum," kata akun @WirawanA***.

Rekomendasi