Hadiri Deklarasi KAMI, Dubes Palestina Ngaku Hargai Jokowi

| 19 Aug 2020 13:16
Hadiri Deklarasi KAMI, Dubes Palestina Ngaku Hargai Jokowi
Deklarasi KAMI (YouTube realitatv)

ERA.id - Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun hadir ke acara deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). Kehadiran Dubes Palestina disebut atas undangan Din Syamsuddin.

Kedutaan Besar Palestina mengklarifikasi kehadiran dubes Zuhair hanya untuk memeringati HUT RI bukan agenda politik.

"Kami ingin menegaskan bahwa partisipasi kami berdasarkan pada pemahaman bahwa acara tersebut adalah acara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia dan bukan yang lainnya," jelas Dubes Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (19/8/2020). 

Kehadiran Zuhair di acara tersebut hanya berlangsung selama lima menit hanya untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

"Kami di Palestina mengapresiasi dukungan dan bantuan yang kami terima dari Yang Mulia Bapak Presiden loko Widodo, pemerintahannya yang terhormat, dan dari seluruh masyarakat Indonesia yang ramah. Saya berharap semua orang mengerti bahwa kami bukan bagian dari dan tidak akan menjadi bagian dari kegiatan politik di Indonesia," ucap Dubes Zuhair.

Sementara itu, Din Syamsuddin sebagai deklarator KAMI belum memberikan tanggapan atas 

Acara deklarasi KAMI digelar di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta, kemarin siang. Sejumlah tokoh yang hadir dalam acara deklarasi tersebut di antaranya Din Syamsuddin, Gatot Nurmantyo, Refly Harun, Titiek Soeharto, MS Kaban, Said Didu, Rocky Gerung, dan Ichsanuddin Noorsy.

Dalam acara deklarasi itu, KAMI menuntut sejumlah hal. Salah satunya, KAMI menuntut penghentian praktik korupsi, oligarki, dan dinasti politik.

Rekomendasi