Jokowi Pamer Jaket Asian Games ke Sultan Brunei

| 03 May 2018 22:03
Jokowi Pamer Jaket Asian Games ke Sultan Brunei
Presiden Jokowi (Jafrijal/era.id)
Jakarta, era.id - Pakaian yang dikenakan Presiden Joko Widodo kembali menarik perhatian warganet. Kali ini jaket bergambar Asian Games dikenakan Jokowi saat bertanding bulu tangkis dengan Yang Di-Pertuan Brunei Darussalam, Sultan Hassanal Bolkiah di GOR Mabes TNI Cilangkap.

"Ini pesanan khusus untuk Asian Games," kata Jokowi usai bertanding bulu tangkis dengan Sultan Brunei di komplek Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (3/5/2018).

Jaket bergambar logo Asian Games 2018 dan beberapa cabang olahraga di bagian belakangnya itu diketahui merupakan hasil karya dari merek lokal Nevertoolavish. Merek lokal yang juga sempat digunakan Jokowi untuk jaket denim Jokowi saat touring di Sukabumi.

"Ya tanyakan saja ke sana. Hahaha," imbuhnya.

Biar kalian ketahui, kalau Jokowi sempat gemas dengan promosi Asian Games 2018 yang dianggap kurang begitu maksimal. Mantan Wali Kota Solo itu juga meminta media lokal maupun internasional lebih mempromosikan pekan olahraga terbesar di Asia itu.

 

 

Ayo promosikan Asian Games dan Asian Paragames 2018 untuk Indonesia juara. Foto: Istimewa

Sebuah kiriman dibagikan oleh Joko Widodo (@jokowi) pada

"Oleh sebab itu, saya minta ini betul-betul diperhatikan, yang terakhir ini tadi, sehingga mestinya di dalam posisi yang sudah dekat seperti ini, setiap dua minggu itu ada untuk media nasional maupun internasional itu harus rutin diadakan dalam rangka mempromosikan Asian Games XVIII ini," tutur Jokowi kala itu.

Indonesia sudah dua kali menjadi tuan rumah ajang olahraga ini. Pertama pada 1962 dan kedua pada tahun ini, yang berlangsung dari 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018. Peserta Asian Games kali ini berasal dari 45 Negara.

Ada 40 cabang olahraga (cabor) yang dilombakan, meliputi 32 cabor Olimpiade dan 8 cabor non-Olimpiade. Rencananya pada gelaran Asian Games 2022 mendatang akan diadakan di Hangzhou, China, dan untuk pertama kalinya mempertandingkan cabor e-sports. 

Tags : jokowi
Rekomendasi