Bebas dari Penjara, Eks Petinggi FPI Sobri Lubis Curhat: 8 Bulan Nggak Kena Matahari

Tim Editor

Eks petinggi FPI Sobri Lubis. (Ilham/ERA.id)

ERA.id - Eks petinggi Front Pembela Islam (FPI) Sobri Lubis mengaku bersyukur dirinya bersama keempat temannya yakni Harris Ubaidillah, Ali Alwi Alatas, Idrus alias Idrus Al Habsyi, dan Maman Suryadi, bisa menghirup udara bebas usai ditahan atas perkara kerumunan di Petamburan pada 2020 lalu.

Sobri bercerita bahwa dirinya bahagia bisa merasakan kembali hangatnya sinar matahari. Sebab saat mendekam dalam Rutan Bareskrim Polri dirinya hanya bisa merasakan matahari saat di basement dan saat keluar untuk mengikuti persidangan.

"Di bawah cuma di basement (kena sinar matahari) dan kita bisa melihat matahari di persidangan. 8 bulan nggak kena matahari," kata Sobri Lubis kepada wartawan usai bebas dari penjara.

Selama ditahan, Sobri juga mengaku mendapat perlakuan yang baik dari seluruh petugas Rutan. Ia diperbolehkan beribadah hingga mengajar setiap hari.

"Alhamdulllah sejak pertama kami masuk di rutan ini kami mendapatkan kemudahan, kami boleh mengajar di masjid rutin setiap hari mengajar," kata Sobri.

"Kegiatan ibadah diberikan dengan mudah, kegiatan positif lain dengan tahanan lain diberi kemudahan," tambah dia.

Sobri pun meminta kepada para simpatisan untuk tidak berhenti berdoa. Sebab masih ada Habib Rizieq Shihab dan Habib Hanif Alatas yang masih ditahan.

"Jangan putus doa, di sini masih ada Habib Rizieq dan Habib Hanif yang ditahan," pungkas dia.

Sebelumnya, mereka berlima menjalani hukum selama delapan bulan penjara atas kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat, pada 2020 lalu.

Tag: fpi rizieq shihab habib rizieq sobri lubis petinggi fpi bebas petinggi FPI rutan bareskrim

Bagikan: