5 Eks Petinggi FPI Bebas, Sobri Lubis: Kita Doakan Habib Rizieq Menyusul

Tim Editor

Eks petinggi FPI Sobri Lubis. (Ilham/ERA.id)

ERA.id - Lima eks petinggi Front Pembela Islam (FPI) bebas dari kurungan penjara atas perkara kerumunan massa di Petamburan pada 2020 lalu. 

Kelima petinggi eks FPI bebas dan keluar dari Rutan Bareskrim Polri pada Rabu siang (6/10/2021). Seluruh eks FPI yang bebas yakni Harris Ubaidillah, Ahmad Sabri Lubis, Ali Alwi Alatas, Idrus alias Idrus Al Habsyi, dan Maman Suryadi.

Bebasnya kelima eks petinggi FPI ini merujuk pada putusan Mahkamah Agung (MA) atas perkara yang menjerat kelimanya.

Sobri Lubis, salah satu eks petinggi FPI yang bebas pada hari ini mengatakan bahwa dirinya bersyukur bisa menyelesaikan masa tahanannya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak di antaranya Karutan, Kabag Tahti, kuasa hukum, hingga para simpatisan. Sobri Lubis mengaku mendapat kemudahan selama di tahan di Rutan Bareskrim.

"Kami mendapatkan kemudahan. Kami boleh mengajar di masjid rutin setiap hari, kegiatan ibadah diberikan dengan mudah, kegiatan positif lain dengan tahanan lain diberi kemudahan," kata Sobri Lubis kepada wartawan, Rabu (6/10/2021).

Sobri juga meminta doa kepada para simpatisan untuk mendoakan eks pentolan FPI Habib Rizieq Shihab dan menantunya Habib Hanif Alatas yang kini masih ditahan.

"Jangan putus doa, di sini masih ada Habib Rizieq dan Habib Hanif yang ditahan. Kita doakan semoga bisa menyusul kita di luar (bebas)," pungkas Sobri.

Tag: fpi rizieq shihab habib rizieq sobri lubis petinggi fpi bebas

Bagikan: