Belum Apa-Apa, Partai Ummat Sudah Ditinggal Pengurusnya, Denny Siregar: Udah Mbah, Mending Berkebun Aja..

| 06 Oct 2021 18:35
Belum Apa-Apa, Partai Ummat Sudah Ditinggal Pengurusnya, Denny Siregar: Udah Mbah, Mending Berkebun Aja..
Amien Rais (Foto: Antara)

ERA.id - Pegiat media sosial, Denny Siregar menanggapi kabar mundurnya sejumlah pengurus Partai Ummat besutan Amien Rais.

Setelah dua elite Partai Ummat, Neno Warisman dan Agung Mozin yang mengundurkan diri dari partai dalam kurun waktu satu bulan. Kini menyusul Ketua DPP Partai Ummat Kota Cirebon Diyanto, Wakil Ketua DPP Partai Ummat Kota Depok Syahrial Chan, Ketua DPW Partai Ummat Provinsi Bengkulu Izda Putra, dan Sekretaris Umum DPD Partai Ummat Kota Depok Uwoh Pramijaya yang juga mengundurkan diri.

Denny Siregar pun menyindir sikap Anies yang dianggap tak becus mengurus partainya. Padahal Amien Rais dikenal kerap mengkritik pemerintahan Presiden Jokowi.

"Ngatur organisasi kecil aja gak mampu, sok2an kritik bagaimana ngatur negara.." cuit Denny Siregar.

Ia pun menyarankan agar mantan politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) itu untuk berkebun.

"Udahlah mbah, mending berkebun aja," pungkas Denny.

Untuk diketahui, Partai Ummat didirikan oleh Amien Rais dan dideklarasikan pada pada 29 April 2021 yang salah satu tokoh di dalamnya adalah Neno Warisman, yang diangkat sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro.

Belakangan Neno diketahui mengundurkan diri karena ingin fokus mengurus anaknya di Turki dan beralasan takut tak bisa aktif dalam kegiatan partai.

"Betul iya (Neno Warisman mundur). Kemarin dia kirim Whatapps ke kita, kirim surat mudur karena mau fokus ngurus anaknya di Turki. Karena tidak bisa aktif, jadi khawatir tidak bisa aktif fokus ngurus anaknya, jadi mundur," kata Sekretaris Syuro Partai Ummat Ansufri Idrus Sambo, Sabtu (2/10/2021).

Sambo menjelaskan surat pengunduran diri Neno juga ditujukan kepada Ketua Majelis Syuro Partai Ummat yaitu Amien Rais. Setelah itu, partainya akan menggelar rapat keputusan untuk membahas pengunduran diri Neno.

Namun, sejak surat pengunduran diri Neno dilayangkan, Partai Ummat belum menggelar rapat. 

Rekomendasi