Aktif Komentari Bahar Smith, Ternyata Denny Siregar Berstatus Terlapor di Polda Jabar, Mustofa Beri Sindiran Menohok

Tim Editor

Bahar Smith dan Denny Siregar. (Foto: Antara)

ERA.id - Nama pegiat media sosial, Denny Siregar jadi trending topic di media sosial Twitter.

Hal itu lantaran dirinya aktif mengomentari proses hukum yang kini dijalani pendakwah kontroversial, Bahar bin Smith di Polda Jawa Barat.

Sebelumnya, lewat akun Twitternya Denny Siregar memang kerap mengomentari Bahar bin Smith, salah satunya saat pendakwah asal Manado itu memenuhi panggilan pihak Polda Jawa Barat untuk pemeriksaan terkait kasus ujaran kebencian.


"Rizik ma Bahar kenapa ya tiap datang ke kantor polisi selalu bawa massa ??Malu ma Ahok yang datang sendirian,"  cuit Denny Siregar.

Denny juga menyebut dirinya tidak bisa mengklaim mayoritas penduduk Indonesia senang Bahar ditangkap. Namun, alasan paling sederhana karena Bahar terlalu bising.

"Gua bisa klaim kalau mayoritas penduduk Indonesia senang Bahar smith ditangkap.." kata Denny.

"Sebenarnya gak perlu alasan apapun. Alasan paling sederhana cuman orang ini bising, gayanya tengik dan mukenya nyebelin," lanjut dia.

Menanggapi itu, politikus Partai Ummat Mustofa Nahrawardaya menyebut bahwa Denny Siregar sudah bisa berhitung terkait status dirinya sebagai terlapor di Polda Jabar.

"Tapi Denny bisa jadi udah berhitung. Mungkin udah dibikin  'jalan kaburnya' sebelum berbuat," kata Mustofa di akun Twitternya, Selasa (4/1/2022).

Untuk diketahui, Denny Siregar pernah dilaporkan oleh pimpinan Pesantren Tahfidz Quran Daarul Ilmi Tasikmalaya Ustaz Ahmad Ruslan Abdul Gani ke Polresta Tasikmalaya pada 2 Juli 2020.

Laporan itu karena unggahan Denny melalui akunnya di Facebook. Ia mengunggah sebuah foto dengan tulisan "ADEK2KU CALON TERORIS YG ABANG SAYANG". Unggahan itu menampilkan foto para santri yang bertuliskan kalimat tauhid.

Setelah ditelusuri, terungkap bahwa foto itu menampilkan para santri Pesantren Tahfidz Quran Daarul Ilmi Tasikmalaya yang sedang membaca Al-Qur'an.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo yang baru menjabat mengaku belum tahu pasti kelanjutan kasus itu.

"Saya cek dahulu, ya (ke penyidik)," kata Ibrahim ketika dikonfirmasi, dikutip jpnn.com, Selasa (4/1/2022).

Trending topic itu pun ditanggapi beragam oleh warganet hingga  di-tweet sebanyak 15,2 ribu kali.

"Si Denny Siregar kok gak didatangi rumahnya? Sudah dilaporkan, pelapor sudah diperiksa, katanya kasus dilimpahkan ke Polda Jabar. Sampai sekarang si Denny tak tersentuh. Katanya sdh dipanggil dan gak datang. Kok gak didatangi ke rmhnya? Gmn Pak Jenderal @ListyoSigitP?" kata akun @maspiy****.

"Polisi diminta adil menuntut perlakuan hukum yg sama kpd kedua oknum ini. KAPAN DENNY SIREGAR DAN ABU JANDA DIPERIKSA?" kata @alisya****.

"Kelak Sejarah Akan Mencatat Bahwa Manusia Yang Bernama  Denny Siregar Adalah Simbol Ketidakadilan Hukum Di Era Rezim Jokowi," kata @abu_w****.

Tag: viral denny siregar bahar bin smith bahar smith habib bahar Habib Bahar Bin Smith

Bagikan: