PAN Tak Diundang Pertemuan Sekjen dan Seskab

Tim Editor

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (Mery/era.id)

Jakarta, era.id - PAN tidak diundang dalam pertemuan sekretaris jenderal partai politik koalisi pendukung pemerintah di Kantor Sekretariat Kabinet, Jakarta, Senin (7/5/2018). Padahal PAN masih tergabung dalam koalisi pendukung pemerintah.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan tidak tahu alasan partainya tidak diundang. Dia mengatakan, undangan pertemuan ini adalah hak tuan rumah, Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

"Kalau undangan itu haknya sana, kalau undangan tanya sama mas Pram dong," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (7/5/2018).

Namun Zul tidak mau merinci kenapa PAN tidak diundang dalam pertemuan tersebut. Zulkifli mengaku akan menanyakan Sekjen PAN, Eddy Soeparno perihal itu. 

"Saya baru dari Cipanas, jadi saya baru sampai nanti saya tanya sama Sekjen," tukasnya.

Sembilan Sekretaris Jenderal (Sekjen) partai politik pendukung pemerintah menggelar pertemuan dengan Sekretaris Kabinet Pramono Anung di kantornya, Senin (7/5/2018).

Baca Juga : Sekjen Parpol Pendukung Jokowi Bertemu Seskab

Pertemuan ini dihadiri oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Paulus, Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate.

Kemudian, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen Partai Hanura Harry Lontung Siregar, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Sekjen PKPI Imam Anshori Saleh, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, dan Sekjen Perindo Ahmad Rofiq.

Sekjen PPP Arsul Sani mengatakan, pertemuan ini merupakan inisiatif dari beberapa Sekjen parpol koalisi yang ingin mendapatkan update tentang kinerja dan capaian pemerintahan Jokowi-JK. Anggota Komisi III DPR itu pun menegaskan, pertemuan tersebut sama sekali tidak membahas soal Pemilu 2019. 

"Sekaligus mendiskusikan beberapa isu yang selama ini ditembakkan oleh parpol-parpol non pemerintah dan elemen masyarakat tertentu, termasuk isu TKA, kelesuan ekonomi dan masalah penegakan hukum," kata Arsul.

Baca Juga : PDIP Inisiasi Pertemuan Sekjen Parpol Pendukung Jokowi

Dia menambahkan, Seskab dan tim yang mewakili pemerintah juga menjelaskan capaian kinerja pemerintah baik secara kualitatif maupun dengan data kuantitatif.

Sayangnya, Sekjen PAN Eddy Soeparno tidak hadir dalam pertemuan ini. Padahal, PAN masih tergabung dalam koalisi pendukung pemerintah. Saat disinggung itu, Arsul pun mengaku tidak tahu alasan ketidakhadiran perwakilan dari PAN.

"Wah tanya sama Sekjen PAN dong," kata Arsul.

Tag: flyover pancoran

Bagikan: