Ustaz Ini Larang Umat Islam Beteman Dekat dengan Non-Muslim, Denny Siregar Balas Begini..

Tim Editor

Denny Siregar (Istimewa)

ERA.id - Pegiat Media Sosial Denny Siregar melalui akun resmi Twitternya mengomentari pernyataan Ustaz Syariq Riza Basalamah terkait hukum umat Islam bersahabat dengan non-muslim.

Denny pun mengomentari mengenai penampilan Ustaz Basalamah.

Denny mengaku tertarik dengan janggut yang dimiliki Ustaz tersebut.


"Gua lebih tertarik jenggotnya sih. Kayaknya itu wig. Ampe rumah dicopot..," jelas Denny dalam akunnya @dennysirregar pada Sabtu (16/10/2021).

Dia juga bilang, jika dirinya salut dengan Ustaz Basalamah karena memiliki janggut yang panjang. Sebab, kata Denny, dirinya telah berusaha untuk memliki janggut, namun tidak pernah tercapai.

"Gw berusaha punya jenggot ga bisa-bisaπŸ˜‚πŸ˜‚..," kata dia.

Sebelumnya, dalam ceramahnya yang diunggah kanal YouTube Yufid.TV berjudul "Konsultasi Syariah: Bolehkah Berteman dengan Non Muslim?" Riza Basalamah menjelaskan bagaimana hukum umat Islam bersahabat dengan orang non-muslim.

Menurut dia, Islam tidak melarang apabila ada umat Islam yang sekadar berteman biasa di lingkungan kampus. Hanya saja di dalam Islam menurutnya sama sekali tidak diperbolehkan umat Islam berteman dekat apalagi bersahabat dengan orang non muslim.

“Lama kelamaan, tatkala kita melihat perbuatan-perbuatan kekufuran dia kita jadi biasa. Tidak ada yang awalnya kita benci kita malah bisa jadi cinta sama dia, itu yang ditakutkan," kata Ustaz Riza Basalamah, dikutip dari Pos Kota.

Selain itu, menurut Riza, ketika seorang umat Islam bersahabat dengan orang non-muslim yang jadi bahaya adalah tidak aka nada yang mengingatkan untuk menunaikan ibadah sholat karena tidak ada sholat di agama lain selain Islam.

Postingan Instagram Denny pun dibanjiri komentar oleh warganet dan mendapat 9.689 likes.

"Mau temenan Ama gw ya gw terima, gak jga gak gpp πŸ˜‚, dunia terlalu sempit bgt kayak nya pertemanan harus di batasi dengan iman πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚," kata akun @budhirin***.

"Wah berat ini bang denny, mertua saya keluarga nya muslim smua 😒bisa putus tapi silahturahmi donk ya 😒," kata akun @stevenjec***.

"Dlm ajaran islam tidak pernah mempersulit umat nya," kata akun @adit_ard***.

Tag: denny siregar Ustaz Basalamah

Bagikan: