Ustaz Ini Sebut Zombie adalah Pahlawan Islam di Brasil, Denny Siregar: Pantes Film Resident Evil Zombienya Banyak, Pasti Sudah Mualaf..

Tim Editor

Ustaz Abu Abdirrahman Al-Hajjamy

ERA.id - Pernyataan seorang pendakwah bernama Ustaz Abu Abdirrahman Al-Hajjamy menuai sorotan. Ia menyebut bahwa zombie merupakan tokoh rekaan hasil propaganda Barat yang sebenarnya merupakan pahlawan Islam yang berdakwah di Brasil.

Pernyataan sang ustaz yang diunggah di channel YouTubenya Abu Abdirrahman Al-Hajjamy dengan judul "MENGUNGKAP SEJARAH ZOMBIE, YANG TERNYATA ADALAH PAHLAWAN ISLAM" itu pun ditanggapi beragam oleh netizen. Salah satunya oleh pegiat media sosial, Denny Siregar.

Menurut Denny, pantas saja film Resident Evil yang disutradarai Johannes Roberts banyak zombie. Ia menduga bahwa pasti zombie tersebut sudah mualaf.

"Pantes film Resident Evil zombienya banyak, pasti sudah pada mualaf.." kata Denny di akun Instagramnya.

Dilihat ERA.id dari video tersebut, sang ustaz menyebut bahwa banyak media barat yang mempropagandakan kepada umat Islam bahwa zombie itu adalah sosok seorang mayat hidup, berlumuran darah, dan mengejar manusia sebagai mangsanya dan menjadikannya zombie juga.

"Kalo pemikiran kita begitu, berarti kita sudah terpengaruh. Ternyata fakta sejarah membuktikan bahwa zombie tidak seperti yang mereka gambarkan. Itu adalah bentuk ketakutan mereka. Siapa dia?" kata Ustaz Abu Abdirrahman.

"Zombie merupakan komandan pasukan Islam yang gagah berani yang telah berjasa menyebarkan agama Islam di Negeri Samba. Bahkan, secara bertahap, zombie bersama para ulama setempat sukses mendirikan sebuah Daulah Islamiyah di Brazil," jelas dia.

Ia menjelaskan bahwa di abad ke-XVI, tepatnya sekitar tahun 1550 Masehi, Islam mulai masuk ke Brazil.  Ketika itu, bangsa Portugis memasukkan budak-budak Afrika ke negara penghasil kopi tersebut sebagai tenaga pekerja di kebun tebu. Mayoritas budak-budak Afrika itu beragama Islam sehingga sejak saat itu banyak sekali muslim dan muslimah yang tinggal di Brazil.

Hari demi hari, jumlah muslim di Brazil kian banyak. Selain para pendatang, penduduk asli juga mulai berbondong-bondong masuk Islam, menjadi seorang mualaf. Status strata kaum muslim pun semakin kuat, tak hanya berprofesi sebagai pekerja tebu.

Saat posisi Islam di Brasil menguat, Tentara Salib dan Pasukan Salibis membunuh para ulama dan penyebar Islam serta menghancurkan budaya Islam di Brazil. Pasukan Salibis berusaha menghancurkan Islam hingga ke akar-akarnya. Dan mereka menganggap program mereka berhasil. Islam sudah musnah di Amerika Selatan.

"Akhirnya mereka melakukan perang pemikiran, dibuatlah film dan tulisan-tulisa yang palsu seperti novel yang menggambarkan sosok zombie adalah sosok yang jahat," kata dia.

"Jadi zombie bukanlah sosok jahat. Dia adalah pahlawan Islam yang berdakwah di Brasil," pungkasnya.

Postingan Denny Siregar soal pernyataan Ustaz Abu Abdirrahman yang menyebut zombie adalah pahlawan Islam pun ditanggapi beragam oleh warganet hingga mendapat 2.282 likes.

"Kayanya doi kemakan series Walking dead ini 😂," kata akun @affan.amiru***.

"Ni lagi Halu apa gmn sih itu 😂😂😂," kata @riovaldoize***.

"Lagi ceramah atau lagi ngelawak sih ?" kata @kukog***.

Tag: viral denny siregar zombie

Bagikan: