Komedian Sule Dikabarkan Meninggal Dunia karena Kecelakaan, Cek Faktanya..

| 20 Oct 2021 12:11
Komedian Sule Dikabarkan Meninggal Dunia karena Kecelakaan, Cek Faktanya..
Hoaks Sule meninggal

ERA.id - Beredar informasi yang menyebut bahwa komedia Sule meninggal dunia karena kecelakaan. Kabar itu diketahui dari akun Facebook bernama Ameliaa.

Akun tersebut juga membagikan tautan artikel dengan judul "Berita Duka, SeIamat JaIan Untuk SeIamanya 😭 Akang Sulle, InnaIiIahi WainnaiIIaihirojiun Kabar Dukа MеnуеIÑ–mutÑ–……," yang berasal dari laman jalan-pintas.xyz. 

Setelah ditelusuri, dilansir laman turnbackhoax.id, klaim artikel tersebut tidak benar. Sebab, diketahui bahwa Sule atau Entis Sutisna beberapa waktu yang lalu mengadakan acara tujuh bulanan kehamilan istrinya. Kegiatan itu diposting oleh Sule di akun Instagramnya @ferdinan_sule.

Foto yang digunakan dalam artikel di laman jalan-pintas[dot]xyz diketahui berasal dari peristiwa kecelakaan mobil Lamborghini di Thailand pada Juni 2014. Hal itu diketahui dari artikel berjudul “Ngebut Saat Hujan, Lamborghini Gallardo Ini Terbelah Dua” di liputan6.com yang tayang pada 26 Juni 2016.

Adapun, isi artikel yang ada di laman jalan-pintas[dot]xyz bersumber dari artikel berjudul “Innalilahi.. Yuni Sarah Tewas Terseret Truk Tangki Minyak”pada 12 Oktober 2016. Isi artikel tersebut memberitakan mengenai peristiwa kecelakaan yang menewaskan seorang gadis bernama Yuni Sarah (20), warga Kompleks Bumi Sako Damai, RT 99/03, Kelurahan Sako, Kecamatan Sako, Palembang.

Peristiwa kecelakaan itu juga kerap digunakan atau dimodifikasi dalam hoaks meninggalnya artis-artis dalam negeri, seperti hoaks meninggalnya artis Yuni Shara yang sudah diperiksa faktanya di artikel [SALAH] Artis Yuni Shara Meninggal.

Isu mengenai meninggalnya Sule juga sudah pernah diperiksa fakta pada bulan Agustus 2021 di artikel [SALAH] Sule Meninggal Dunia yang tayang di turnbackhoax.id pada 7 Agustus 2021.

Berdasarkan penjelasan tersebut, maka konten tersebut masuk ke dalam kategori Konten yang Menyesatkan.

Rekomendasi