Kecelakaan Saat Pulang Syuting, Raffi Ahmad Dikabarkan Meninggal Dunia, Cek Faktanya..

| 14 Mar 2022 18:21
Kecelakaan Saat Pulang Syuting, Raffi Ahmad Dikabarkan Meninggal Dunia, Cek Faktanya..
Selebritas Raffi Ahmad. ANTARA

ERA.id - Beredar kabar yang menyebut bahwa artis Raffi Ahmad meninggal dunia akibat kecelakaan usai pulang syuting. Informasi ini pertama kali diketahui oleh unggahan akun YouTube Pilar Istana.

Informasi serupa juga diunggah oleh artikel lambeturah-news.com berjudul, "Innalilahi Ya Allah...😭😭, Kabar Duka Dari Raffi Ahmad Mengalami Kecelakaan Usai Pulang syuting, Mohon Do'anya Semoga Beliau Diterima Disisih Allah,Amin."

Setelah ditelusuri, dilansir laman turnbackhoax.id, isi artikel tersebut sama sekali tidak memberitakan bahwa Raffi Ahmad meninggal.

Artikel yang beredar tersebut mengutip Turnbackhoax.id dengan narasi “Dari hasil penelusuran Turnbackhoax, video tersebut tidak berisi berita bahwa Raffi Ahmad meninggal dunia, melainkan menceritakan pengalamannya ketika terpapar Covid-19 beberapa waktu yang lalu.”

Ketika dilakukan pencarian narasi tersebut terdapat dalam sebuah artikel bantahan dengan judul “[SALAH] Video “VIRAL TERBARU HARI INI ~ KENA AZAB AKHIRNYA UAS BERPULANG SAAT INI?””, tidak ada nama Raffi Ahmad dalam artikel bantahan tersebut.

Diketahui dari akun media sosial Instagramnya @raffinagita1717 beliau masih aktif membuat postingan baik feed dan juga story. Pada InstaStory akun tersebut Raffi terlihat berswafoto dengan temannya @rajivsingh9191.

Dilansir dari m.otosia.com, seorang pria 40 tahun asal Thailand yang juga pemilik Lambo Gallardo itu berhasil selamat dari tabrakan maut tersebut. Padahal mobil yang kendarai sempat terbelah menjadi dua bagian layaknya termutilasi. Artikel berjudul “Lamborghini Terbelah Dua, Sopirnya Selamat Tak Terluka!” tersebut dimuat pada 25 Juni 2014.

Berdasarkan penjelasan di atas klaim Raffi meninggal usai kecelakaan adalah keliru, dan merupakan kategori konteks yang salah.

Rekomendasi