Rocky Sebut Sukmawati Pindah Agama Karena Kegagalan Presiden, Yusuf Muhammad: Gerung Jomblo Juga Salah Jokowi

| 31 Oct 2021 20:15
Rocky Sebut Sukmawati Pindah Agama Karena Kegagalan Presiden, Yusuf Muhammad: Gerung Jomblo Juga Salah Jokowi
Rocky Gerung (Tangkapan Layar Youtube)

ERA.id - Pegiat Media Sosial Yusuf Muhammad mengomentari mengenai pernyataan Rocky Gerung yang menyebut jika pindahnya keyakinan Sukmawati Soekarnoputri dari Islam ke Hindu merupakan bukti bahwa Joko Widodo gagal dalam menjalankan tugasnya sebagai Presiden.

Yusuf Muhammad melalui akun Twitter resminya @yusuf_dumdum_ mengatakan status Rocky Gerung yang saat ini masih belum memiliki pasangan juga karena kesalahan Presiden Joko Widodo.

"Gerung jomblo sampai sekarang juga salah Jokowi," kata Yusuf pada Sabtu (30/10/2021).

Sebelumnya, Rocky Gerung menilai pindahnya keyakinan Sukmawati Soekarnoputri merupakan salah satu bukti bahwa Joko Widodo gagal dalam menjalankan tugasnya.

Menurut dia, gagalnya Presiden Jokowi tersebut lantaran dinilai tidak bisa menciptakan kesetaraan kewarganegaran lantaran publik masih mempermasalahkan urusan keyakinan orang lain.

Seperti diketahui, Putri Presiden Pertama RI, Diah Mutiara Sukmawati Soekarnoputri yang akrab disapa Sukma, telah pindah agama dari Islam ke Hindu.

Perpindahannya itu diresmikan usai dirinya menjalani upacara Sudhi Wadani. Kata Sukma, ayahnya, Sukarno atau Bung Karno, membebaskan anak-anaknya untuk memilih agama yang dianut.

"Jadi kalau di agama tak jadi masalah, nggak dipaksakan. Anak-anak (Bung Karno) juga silakan (memilih agama), nggak mesti mengikuti Islam dengan patuh sekali, dengan taat sekali. Terserah bagaimana panggilan jiwa dan kemampuan peribadi masing-masing," kata Sukmawati saat konferensi pers di The Soekarno Center, Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa (26/10/2021) silam dikutip dari VOI.id.

Rekomendasi