Presiden Jokowi: Selamat Atas Kemenangan Pakatan Harapan

| 11 May 2018 08:14
 Presiden Jokowi: Selamat Atas Kemenangan Pakatan Harapan
Presiden Jokowi bersama istri (Foto: Twitter/Jokowi)
Jakarta, era.id - Presiden Joko Widodo memberikan ucapan selamat kepada Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad melalui pembicaraan per telepon pada Kamis (10/5) pukul 21.55 WIB. Dia pun mengucapkan selamat atas kemenangan Pakatan Harapan pada Pilihan Raya Umum ke-14 Malaysia.

"Saya mengucapkan selamat atas kemenangan Pakatan Harapan pada Pilihan Raya Umum ke-14 kemarin," kata Presiden Jokowi dilansir Antara, Jumat (11/5/2018). 

Presiden Jokowi juga memberikan apresiasi atas pelaksanaan pemungutan suara yang berjalan lancar dan aman. "Saya senang mendengar proses demokrasi berjalan lancar dan aman," kata Presiden Jokowi.

Dia pun meyakini hubungan Indonesia dan Malaysia akan semakin baik di bawah kepemimpinan Mahathir Mohamad.

"Sebagai negara serumpun saya percaya di bawah kepemimpinan Bapak Mahathir, hubungan antarkedua bangsa akan terus meningkat," katanya.

Jokowi juga mendoakan Mahathir yang telah berusia 92 tahun agar diberikan kesehatan untuk menjalankan amanah rakyat Malaysia dalam memimpin pemerintahan di negara tetangga itu.

Mahathir Mohammad resmi menjabat kembali sebagai Perdana Menteri Malaysia setelah mengucapkan sumpah jabatan di Istana Negara, Damansara, Malaysia, Kamis (10/5) malam. Mahathir sebelumnya pernah menjabat Perdana Menteri Malaysia dalam kurun tahun 1981 hingga 2003.

Rekomendasi