Ade Armando Sebut Salat 5 Waktu Tak Ada Dalam Al-Quran, Tokoh Papua: Orang Ini Terus Diskreditkan Islam Kenapa MUI Tak Tegas

| 02 Nov 2021 18:33
Ade Armando Sebut Salat 5 Waktu Tak Ada Dalam Al-Quran, Tokoh Papua: Orang Ini Terus Diskreditkan Islam Kenapa MUI Tak Tegas
Ade Armando (Tangkapan Layar Cokro TV)

ERA.id - Tokoh Papua Christ Wamea mengkritik pernyataan kontroversial pegiat media sosial Ade Armando yang menyebut perintah salat 5 waktu tak ada dalam Al-Qur'an.

Christ Wamea melalui akun Twitternya @PutraWadapi mengatakan Ade Armando terus mendiskreditkan agama Islam.

Dia pun mempertanyakan sikap Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang tidak secara tegas.

"Kenapa MUI tidak secara tegas tegur orang ini," kata Christ Wamea pada Selasa (2/11/2021).

Pegiat media sosial, Ade Armando bikin pernyataan kontroversial lagi. Setelah pernyataan Ade Armando yang mengatakan meskipun ia beragama Islam, tapi ia tidak percaya bahwa umat Islam harus menjalankan syariat Islam, kini ia menyebut perintah salat 5 waktu tak ada dalam Al-Qur'an.

Awalnya, Ade Armando menjawab komentar dari Imam Masjid New York, Imam Shamsi Ali yang menyebutnya mengingkari Islam karena pernyataannya itu.

"Sebenarnya saya menjelaskan cukup panjang, namun perasaan Shamsi sudah terlalu emosional maka dia tidak mampu membahas argumen saya. Yang keluar justru bukan hasil dari kerja otak dia dia," katanya dalam video berjudul SHAMSI ALI, FELIX SIAUW, MENGEROYOK SAYA SOAL SYARIAH di YouTube CokroTV, seperti dilihat Senin (2/11/2021)

Seterusnya, Ade menyoroti pernyataan Shamsi bahwa syahadat, salat, puasa, haji, tidak makan makanan haram, tidak berzina, itu syariah dan Shamsi bilang mereka yang tidak menjalankan syariat itu mengingkari Islam.

"Sebenarnya di dalam Al-Qur'an tidak ada perintah salat lima waktu. Coba saja baca Al-Qu'ran, anda tidak akan menemukan ayat yang mengatakan salat itu harus dilakukan 5 kali sehari," katanya.

Rekomendasi