Pakai Kostum Maleficent Bertanduk, Yenny Wahid 'Dicap' Tiru Budaya Yahudi, Abu Janda Membela: Kadrun Sukanya Kostum Arab, Pakai Sorban Tapi Bawa AK..

| 03 Nov 2021 11:50
Pakai Kostum Maleficent Bertanduk, Yenny Wahid 'Dicap' Tiru Budaya Yahudi, Abu Janda Membela: Kadrun Sukanya Kostum Arab, Pakai Sorban Tapi Bawa AK..
Yenny Wahid. (Instagram/Yenny Wahid)

ERA.id - Pegiat media sosial, Permadi Arya membalas tudingan yang dialamatkan kepada putri mantan Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur yakni Yenny Wahid yang dicap meniru budaya Yahudi lantaran mengenakan kostum ala Maleficent.

"Anak Kyai...mengikuti Budaya Yahudi? Jangan Heran..ini Akhir Zaman."

Menanggapi tudingan tersebut, pria yang akrab disapa Abu Janda itu latas menyebut bahwa kadrun hanya suka dengan kostum budaya Arab.

"mbak @yennywahid (anak Gus Dur) pake kostum Halloween Maleficent dibilang "budaya yahudi" 🤣," kata Abu Janda di akun Instagramnya, Rabu (3/11/2021).

"Karena kadrun cuma suka sama kostum budaya arab (slide 2), gamis, sorban, jenggot, bawa AK, teriak takbir Allahu akbar, thebas leher, baru itu sesuai syariat 😃," tambah dia.

Sebelumnya diketahui, Yenny Wahid mengenakan kostum ala Maleficent, tokoh yang memiliki tanduk, dalam film bergenre fantasi dan petualangan produksi Disney, dalam rangka merayakan hari ulang tahunnya yang ke-47.

Wanita yang memiliki nama lengkap Zannuba Ariffah Chafsoh itu merayakan hari jadinya secara sederhana bersama anak, keluarga, dan keluarga besar Peace Village. Acara berlangsung di Yogyakarta dengan pemotongan tumpeng. 

"Maleficent PPKM dan syar'i.... Pakai kerudung dan agak empuk sedikit akibat makan terus selama pandemi.. 🤣😇," kata Yenny Wahid di akun Instagramnya.

Ia mengatakan bahwa perayaan ulang tahun dengan mengenakan kostum itu digagas suaminya atas permintaan anak-anaknya.

"Inilah sedikit keriaan dari acara ultah yang digagas oleh suami, berdasarkan rengekan anak2 yang menginginkan pesta kostum. Ternyata yang dewasa malah lebih menikmati 😄."

Yenny menyebut bahwa sebagian besar yan hadir pada momen ulang tahunnya adalah keluarga besar Peace Village serta beberapa kawan dan sahabat. 

Para tamu yang datang juga langsung didandani dengan kostum yang disediakan oleh Sanggar Seni Gubuk asuhan mas Karyadi, Jogja.

"Mohon maaf kalau ada yang merasa tak terundang, karena kami memang tidak mengundang siapa2..🙏🏽."

"Ohya menurut kalian, kostum siapa yang paling keren? 😄. Ada Cleopatra, Harry Potter, Dracula, Cat Girl, serta berbagai tokoh pewayangan dan putri raja. Semua keren sih menurut saya. Yang paling gak modal hanya mas Faris, karena cuma pake sarung, kemeja dan sorban. 😄😄😄 #pestakostum #ultahdijogja."

Rekomendasi