Bela Rara Istiati di Mandalika, Abu Janda: Jampi Pawang Hujan Ampuh, Jangan Biarkan Negara Dijajah Ideologi Gurun yang Anti Kearifan Lokal

| 21 Mar 2022 11:17
Bela Rara Istiati di Mandalika, Abu Janda: Jampi Pawang Hujan Ampuh, Jangan Biarkan Negara Dijajah Ideologi Gurun yang Anti Kearifan Lokal
Abu Janda (istimewa)

ERA.id - Pegiat media sosial Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda ikut berkomentar terkait viralnya pawang hujan di ajang balap MotoGP Sirkuit Mandalika kemarin (20/03/2022).

Melalui akun Instagramnya, Abu Janda mengatakan yang menjadi bintang dalam pagelaran MotoGP Indonesia adalah pawang hujan bernama Rara Istiati lantaran balapan hampir batal akibat hujan.

Namun, setelah dijampi oleh pawang tersebut akhirnya hujan mereda dan aktivitas balapan pun terlaksana.

"Dan kadrun kecewa 😂 kadrun berdoa agar ritual mba Rara gagal.. ternyata jampi2 mba Rara ampuh! kadrun pun kejang2 kelojotan 🤣 hepi banget gue," jelas Abu Janda pada Senin (21/03/2022).

Dia pun meminta agar terus melestarikan ritual leluhur dan jangan biarkan Indonesia dijajah ideologi gurun yang anti kearifan lokal.

"SKOR: INDONESIA 1-0 KADRUN," tambah Abu Janda.

Sebelumnya, hujan lebat mengguyur Sirkuit Pertamina Mandalika di Lombok, NTB pada Minggu (20/3/2022) sore.

Hujan itu membuat start balap MotoGP Grand Prix of Indonesia sempat tertunda. Hujan turun di akhir balap Moto2 dan semakin lebat menuju pukul 15:00 WITA, jadwal semula start GP Indonesia.

Padahal, pihak panitia sudah mengantisipasi dengan modifikasi cuaca dan mengerahkan pawang hujan untuk ajang balapan ini.

Kami juga pernah menulis soal Bela Jokowi Soal Ritual Kendi, Abu Janda: Kadrun, Indonesia Bukan Negara Islam, Kalau Kepanasan Sama Ritual Leluhur Tinggal di Arab Sana Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi