Zulkifli Hasan Sebut Rhoma Irama Cawapresnya

| 12 May 2018 19:03
Zulkifli Hasan Sebut Rhoma Irama Cawapresnya
Rhoma Irama dan Zulkifli Hasan (Foto: Agatha/era.id)
Jakarta, era.id - Partai Idaman resmi bergabung bersama Partai Amanat Nasional (PAN). Dalam acara peresmian bergabungnya Partai Idaman dengan PAN di Royal Hotel Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (12/5/2018), Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan menyampaikan rasa syukur atas bergabungnya Partai Idaman.

Zulkifli mengatakan, berkoalisinya dua partai itu merupakan pertanda baik bagi pemenangan PAN. Zulkifli optimis. Bahkan, ia telah menyebut dirinya sebagai presiden, sementara Rhoma Irama yang merupakan Ketua Umum Partai Idaman sebagai wakilnya.

“Kalau PAN komitmen mendukung saya jadi capres, kalau cawapres Bang Oma (Rhoma Irama). Itu kan keputusan Rakernas, keputusan partai. Kalau ada perubahan nanti akan rakernas lagi. Jadi, saya capres Bang Oma cawapres,” tutur Zulkifli.

Untuk perwakilan capres dan cawapres, Zulkifli mengutarakan masih akan menunggu pelaksanaan Rakernas dengan perhitungan koalisi bersama partai lainnya. Ia menuturkan, masih ada target 12 persen untuk dapat melaju menjadi capres, didampingi oleh Rhoma sebagai cawapres. “Kan syaratnya 20 persen, kita kan 8 persen, berarti masih ada 12 persen, itu nanti dibahas di koalisi. Koalisi itu nanti kan ada take and give. Kita ada kesepakatan, harus kompakan,” tuturnya.

Nantinya, kader dan pengurus Partai Idaman akan mendaftarkan diri sebagai calon legislatif PAN untuk tingkat DPR RI dan DPRD provinsi, kabupaten/kota. Setelah deklarasi penggabungan yang dilaksanakan hari ini, pendaftaran kader dan pengurus Partai Idaman akan segera dimulai dengan secara resmi menggunakan Kartu Tanda Anggota (KTA) PAN. Rhoma Irama, Orkes Melayu Soneta akan keliling bersama Ketua Umum, Zulkifli Hasan, untuk melakukan deklarasi di setiap provinsi di Indonesia.

Tags : pemilu 2019
Rekomendasi