Bertemu Ical, Zulkifli Hasan Bahas Pemilu 2019

Tim Editor

Ketua MPR Zulkifli Hasan bertemu dengan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (Jafriyal/era.id)

Jakarta, era.id - Ketua MPR Zulkifli Hasan menemui Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical). Pertemuan yang dilakukan di kediaman Ical ini membahas Pemilu 2019 berkualitas dan damai.

"Tahun politik ini bagi MPR bagaimana agar kita bisa lalui, dengan tahun-tahun yang berkualitas, pemilu legislatif yang berkualitas, pilpres yang berkualitas, pendukung boleh beda tapi merah putih kita sama. Jadi pemilu damai berkualitas, pilpres damai berkualitas," kata Zulkifli di Rumah Ical, Menteng, Rabu (30/5/2018).

Selain pemilu, Zul dan Ical juga membahas masalah-masalah isu nasional terkini, di antaranya nilai tukar dollar.

"Kita dari berbincang-bincang seperti dikatakan Pak Zul tadi di tahun politik ini kita rasakan juga adanya masih masalah-masalah yang harus dibereskan di dalam negara ini," ujar Ical.


Pertemuan Ketua MPR Zulkifli dan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical). (Foto: Jafriyal/era.id)

Ical telah sepakat bersama Zulkifli mengajak para pemimpin bangsa agar berembuk, tidak hanya membahas konstalasi Pemilu 2019 tetapi juga masalah-masalah bangsa lainnya.

"Kalau semua berembuk bukan hanya menangkan siapa Presiden, siapa Wapres siapa partai yang menang tapi berembuk memikirkan masalah bangsa dan negara," kata Ical.

Zulkifli kerap melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh nasional. Ketua Umum PAN ini sudah bertemu dengan bekas Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB), Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), dan Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama.

Zulkifli mengklaim, pertemuan dengan tokoh-tokoh ini membicarakan politik damai dan aman untuk Pemilu 2019.

Tag: zulkifli hasan mpr golkar

Bagikan: