Gabung dengan PAN, Rhoma Pastikan Idaman Tidak Bubar

Tim Editor

Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama (Tiwi/era.id)

Jakarta, era.id - Kader dan pengurus Partai Idaman akan segera mendaftarkan diri sebagai calon legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk tingkat DPR RI, dan DPRD tingkat provinsi serta kabupaten/kota. Hal itu dilakukan usai deklarasi bergabungnya Partai Idaman ke PAN di Royal Hotel Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (12/5/2018).

"Nanti kader akan melebur sama-sama di kabupaten/kota dan provinsi. Bergabung otomatis jadi kader bisa jadi DPR mewakili suara PAN," kata Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama.

Rhoma pun menegaskan, posisi Partai Idaman dan PAN bersifat koalisi, bukan fusi. Sehingga Partai Idaman tetap ada dan tidak bubar kendati sudah bergabung bersama PAN. Bergabungnya dua partai ini, diakui Rhoma, karena adanya kesamaan visi dan misi partai.

"Sebagaimana diutarakan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, kita banyak kesamaan-kesamaan mulai dari visi misi, bagaimana mengelola bangsa ini. PAN itu menghargai keberadaan Partai Idaman. Sehingga, kita ini bukan fusi tapi koalisi," tuturnya.

Baca Juga : Kader Partai Idaman Segera Daftar Jadi Caleg PAN


(Infografis/era.id)

Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan menyambut baik Partai Idaman yang bergabung dengan PAN untuk menghadapi Pemilu 2019. Zulkifli mengatakan, kekuatan PAN bakal bertambah karena struktur Partai Idaman sudah berdiri di 34 provinsi, berikut organisasi sayap masyarakat.

Baca Juga : KPU Anggap Tepat Gugatan Partai Idaman Ditolak

"Tentu ini akan memberikan dampak yang besar ya, karena Partai Idaman ada di seluruh Tanah Air. Berarti, jaringannya besar dan luas tentu akan memperkuat penggalangan kita," kata Zulkifli.

Partai Idaman bergabung dengan PAN setelah gagal lolos verifikasi KPU terkait peserta Pemilu 2019. Rhoma bersama pengurus partainya sempat mengajukan gugatan ke Bawaslu dan PTUN, namun gugatan tersebut ditolak karena Partai Idaman tidak memenuhi seluruh persyaratan sesuai Pasal 173 ayat 2 dan 177 UU 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Baca Juga : Bang Rhoma Gugat KPU ke PTUN


(Infografis/era.id)

Tag: partai idaman flyover pancoran pemilu 2019

Bagikan: