WSBK Mandalika Ditunda Karena Hujan, Buni Yani: Bukannya Kalau Balap Sepeda Hujan atau Panas Tetap Berlangsung?

| 21 Nov 2021 06:45
WSBK Mandalika Ditunda Karena Hujan, Buni Yani: Bukannya Kalau Balap Sepeda Hujan atau Panas Tetap Berlangsung?
Buni Yani (Antara)

ERA.id - Wakil Ketua Umum Partai Ummat berkomentar mengenai penundaan ajang balap Race 1 World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika pada Sabtu (20/11/2021) lantaran hujan deras.

Buni Yani melalui akun Twitternya mengaku heran ajang balap motor tersebut ditunda karena kondisi hujan.

"Saya kira kalau cuma hujan, balapan motor akan terus berlangsung, tahunya ditunda," kata Buni Yani pada Sabtu (20/11/2021).

"Bukannya kalau balap sepeda mau hujan mau panas acara tetap berlangsung?" tanya Buni Yani.

Sebelumnya, Race 1 World Superbike di Sirkuit Pertamina Mandalika diundur satu hari menyusul cuaca buruk pada Sabtu sore.

Dijadwalkan start pukul 15:00 WITA, Race 1 harus ditunda setelah hujan deras turun menjelang start pada Sabtu (20/11/2021) dikutip dari Antara.

Para pebalap telah berada di grid, bersiap-siap untuk start, namun 12 menit jelang start race director menunda balapan karena cuaca buruk.

Karena kondisi trek yang tak kunjung membaik dan hujan masih turun deras, pada pukul 16:00 panitia memutuskan untuk membatalkan segala kegiatan yang tersisa pada hari ini, yaitu Race 1 WSBK dan Race 3 Idemitsu Asia Talent Cup.

Panitia mengeluarkan jadwal baru dengan Race 1 WSBK akan dimulai pukul 11:00 pada Minggu dilanjutkan Race 3 IATC sepanjang 12 lap pada pukul 12:30, didahului dengan sesi warm up kedua kelas tersebut.

Sedangkan Race 2 WSBK dan Race 2 WorldSupersport dikonfirmasi tetap digelar pada Minggu dengan jadwal menyusul.

Rekomendasi