Bukan Karena Pawang Hujan, Viral Video Istri Sandiaga Uno Berdoa Minta Hujan Berhenti di Sirkuit Mandalika

| 22 Mar 2022 16:31
Bukan Karena Pawang Hujan, Viral Video Istri Sandiaga Uno Berdoa Minta Hujan Berhenti di Sirkuit Mandalika
Tangkapan Layar

ERA.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahudin Uno ikut menyaksikan langsung balapan MotoGP Mandalika 2022 pada Minggu (20/3) kemarin.

Hujan sempat turun lebat di arena balap hingga ajang MotoGP ditunda beberapa saat.

Meskipun panitia MotoGP Mandalika sudah menyiapkan pawang hujan, namun kuasa tuhan tak bisa ditolak. Hujan deras tetap mengguyur arena sirkuit Mandalika.

Aksi pawang hujan bernama Rara Istiani Wulandari memegang sebuah wadah dengan mulut komat kamit sambil berjalan di arena balap saat hujan lebat disertai peti viral di media sosial.

Usai aksinya itu, beberapa saat kemudian hujan mulai reda. Perhelatan MotoGP kemudian dilanjutkan meskipun terlambat.

Bersyukur hujan telah redah, Sandiaga Uno menilai karena berkat doa masyarakat Indonesia terutama kalangan ibu-ibu.

Dia menyebut doa-doa dari kaum wanita sehingga hujan redah dan MotoGP Mandalika kembali digelar. Diantaranya Ibu Negara, Iriana Jokowi.

"Termasuk istri saya, dan juga Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta Mba Puan yang sejak tadi tak henti-hentinya berdoa agar perhelatan MotoGP berjalan tuntas," katanya.

Lebih lanjut, Sandiaga menilai bahwa pelaku UMKM telah merasakan dampak dari perhelatan MotoGP Mandalika 2022.

"Alhamdulillah, rangkaian acara MotoGP Mandalika 2022 berlangsung lancar, aman dan sukses. Para pelaku pariwisata, ekonomi kreatif serta UMKM merasakan langsung dampak kebangkitan ekonomi. Lapangan kerja pun tercipta seluas-luasnya dari event otomotif terbesar di dunia ini. Selamat untuk kita semua! #motogp" tulisnya.

Momen Istri Sandiaga Uno, Nur Asia Uno tengah salat yang diduga di kawasan sirukit Mandalika pun viral di media sosial.

Dengan mukena warna biru, ia terlihat khusyuk berdoa usai salat. Setelah itu, ia juga terlihat mencium anaknya.

Kami juga pernah menulis soal Kritik Pawang Hujan Rara di Sirkuit Mandalika, Roy Suryo: Pawang Sukses Kalo dari Awal Nggak Hujan, Bukan Nunggu 1 Jam Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi