Jadwal dan Harga Tiket WSBK Mandalika 2023 Dirilis, Diskon Ditawarkan untuk Menarik Minat Masyarakat

| 13 Jan 2023 14:22
Jadwal dan Harga Tiket WSBK Mandalika 2023 Dirilis, Diskon Ditawarkan untuk Menarik Minat Masyarakat
Sirkuit Mandalika (antaranews)

ERA.id - World Superbike (WSBK) 2023 segera bergulir. Ronde kedua akan digelar di Indonesia, tepatnya di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Informasi jadwal dan harga tiket WSBK Mandalika 2023 juga telah dirilis.

Penjualan tiket WSBK Mandalika 2023 sudah dilakukan dengan harga presale. Demi menarik penonton di Indonesia, pihak penyelenggara menyiapkan diskon.

Jadwal dan Harga Tiket WSBK Mandalika 2023

WSBK musim 2023 ronde Indonesia digelar pada 3—5 Maret 2023 di Pertamina Mandalika International Street Circuit. Sebelumnya, Indonesia menjadi tuan rumah pada laga penutup musim, tetapi kali ini Indonesia menggelar balap internasional tersebut pada awal musim WSBK—setelah ronde Australia pada 24—26 Februari 2023.

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) memberikan diskon 75 persen untuk harga tiket presale demi menarik minat masyarakat Indonesia agar mau menonton WSBK 2023 di Sirkuit Mandalika secara langsung.

WSBK Mandalika 2021 (antaranews)

Tiket WSBK Mandalika 2023 dibagi menjadi daily pass dan 3-day pass untuk tiga kategori kursi, yaitu festival GA, regular grandstand, dan premium grandstand. Harga terendah tiket WSBK Mandalika 2023 adalah Rp50.000 untuk daily pass dan Rp62.500 untuk 3-day pass.

Penjualan tiket presale WSBK Mandalika dibuka pada 12—30 Januari 2023. Pembelian bisa dilakukan melalui platform daring, yaitu tiket.com, loket.com, Xplorin, dan My Tours.

"Kami akan memberikan diskon hingga 75 persen untuk presale, mulai hari ini hingga 30 Januari," ungkap Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria, dalam konferensi pers WSBK Mandalika 2023 di Jakarta, Kamis, 12 Januari 2023.

Priandhi berpendapat, harga presale yang ditawarkan itu menjadi bentuk apresiasi MGPA kepadamasyarakat Indonesia yang sudah meramaikan ajang WSBK pada dua musim sebelumnya, yaitu 2021 dan 2022. Selain itu, ini menjadi strategi untuk mendatangkan lebih banyak pembeli tiket.

"Ini tentunya dalam rangka untuk meningkatkan pembeli. Jadi kalau beli di awal akan dapat tempat yang bagus, kalau terlambat maka tempatnya kurang," lanjutnya.

World Superbike Dibandingkan MotoGP

Dalam beberapa tahun terkahir, WSBK dinilai oleh sebagian penikmat balap motor dunia sebagai ajang yang lebih menarik daripada MotoGP. Salah satu pihak yang memberikan komentar terkait hal tersebut adalah Paul Denning, bos Yamaha di WSBK.

Dikutip Era dari Motorsport, Paul Denning berpendapat bahwa saat ini pebalap MotoGP kini terlalu bergantung pada teknologi yang ada pada sepeda motor. Akibatnya, ajang balap tersebut berisi persaingan dengan gap yang sangat jauh antarpebalap.

Sementara, persaingan di WSBK sangat sengit dengan menghadirkan jarak antarpebalap yang sangat rapat. Aksi saling salip antarpebalap menjadi sajian yang menarik bagi para penonton.

"Aspek yang paling penting adalah para pembalap di WSBK dapat menyalip satu sama lain dan serangan balik secara langsung bisa dilakukan. Itulah sebabnya kita melihat pertarungan nyata dengan tiga atau empat manuver menyalip per lap," terang Paul.

Untuk diketahui, sebelum masuk ke tim WSBK, Paul Denning adalah salah satu manager di tim MotoGP. Tak heran jika dia memiliki analisis yang cukup okjektif mengenai perbandingan MotoGP dan WSBK.

Itulah informasi mengenai jadwal dan harga tiket WSBK Mandalika 2023. Selain itu, salah satu orang yang sudah lama hidup di dunia balap motor memberikan analisis bahwa saat ini WSBK lebih menarik dibandingkan MotoGP.

Rekomendasi