Jokowi Sebut Indonesia akan Buat Mobil Listrik, Politisi Partai Ummat: Esemka Saja Pak Direalisasikan

Tim Editor

Presiden Joko Widodo (kanan)mengamati salah satu produk mobil keluaran pabrik mobil Esemka (Antara)

ERA.id - Politisi Partai Ummat Mustofa Nahrawardaya berkomentar mengenai pernyataan Presiden Joko Widodo yang menyebut Presiden Jokowi soal target Indonesia yang bakal memproduksi mobil listrik dalam tiga hingga empat tahun mendatang.

Mustofa melalui akun Twitternya @TofaTofa_id meminta Presiden Joko Widodo untuk meralisasikan terlebih dahulu janjinya mengenai Mobil Esemka.

"Esemka aja Pak @jokowi direalisasikan," jelas Mustofa pada Rabu (24/11/2021).


Sebelumnya, Presiden Jokowi menargetkan Indonesia akan memproduksi mobil listrik dalam tiga hingga empat tahun mendatang.

Hal itu dikatakan Jokowi dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas)  Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Anugerah Layanan Investasi 2021 di Jakarta, pada Rabu (24/11/2021).

Menurut Jokowi, dalam beberapa tahun mendatang Indonesia akan mampu memproduksi mobil listrik yang merupakan hasil dari integrasi industri dalam negeri.

Untuk itu, saat ini pemerintah mulai menyetop ekspor material mentah seperti bijih nikel agar dapat diolah menjadi barang jadi atau setengah jadi di Indonesia.

Harapannya Indonesia bakal mampu memproduksi baterai lithium hingga mobil listrik.

Tag: mobil listrik mobil esemka joko widodo

Bagikan: