Habib Bahar Sesumbar Akan 'Habisi' Pengkhianat Habib Rizieq, Chusnul Chotimah: Ini Maksudnya Prabowo? Memang Berani?

| 27 Nov 2021 09:30
Habib Bahar Sesumbar Akan 'Habisi' Pengkhianat Habib Rizieq, Chusnul Chotimah: Ini Maksudnya Prabowo? Memang Berani?
Assayid Bahar alias Habib Bahar bin Ali bin Smith (Tangkapan layar)

ERA.id - Pegiat media sosial, Chusnul Chotimah berkomentar mengenai isi ceramah Habib Bahar bin Smith yang sesumbar menyebut akan 'menghabisi' siapapun yang membawa Habib Rizieq Shihab ke Indonesia dan mengkhianati Eks Pentolan FPI itu.

Chusnul melalui akun Twitternya @ChusnulCh__ mempertanyakan apakah pengkhianat yang dimaksud Habib Bahar merupakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

"Maaf ini maksudnya pak Prabowo? Emang Bahar berani sama Prabowo?" tanya Chusnul pada Jumat (26/11/2021).

Jika benar Prabowo, Chusnul meminta Polri untuk segera bertindak karena mengancam Menteri Pertahanan RI.

Sebelumnya, pendakwah Habib Bahar bin Smith kembali menuai kontroversi usai bebas dari penjara Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur.

Lewat tayangan di kanal YouTube Repost Dakwah Official, pria yang bebas pada Minggu 21 November 2021 itu mengeluarkan pernyataan lewat ceramahnya, ia menyebut bahwa siapa pun yang mengkhianati Habib Rizieq akan dihabisi satu per satu.

Habib Bahar lantas mempertanyakan para ulama dan habib yang pernah mendesak Habib Rizieq untuk pulang ke Indonesia. Namun, ketika Habib Rizieq berurusan dengan pihak berwajib hingga dipenjara tidak ada yang menjenguk.

"Ke mana ente orang, ente yang undang Habib Rizieq, beliau di Makkah lagi enak, tenang hidupnya, kalian yang undang beliau datang ke Tanah Air, ketika Habib Rizieq di penjara ke mana kalian," kata Habib Bahar.

pengawalnya tewas saat bentrok dengan polisi di KM 50 Tol Cikampek, beberapa waktu lalu.

"Di mana kalian ketika enam murid beliau dibunuh dan dibantai, ke mana kalian wahai umat Islam, ke mana kalian wahai para ulama," kata Habib Bahar.

"Ke mana kalian wahai para habaib, ketika Habib Rizieq dipenjara kalian jadi melempem, kalian jadi jadi lembut kepada orang orang yang zalim, kalian akan saya habisi satu per satu, akan saya musnahkan," lanjut Habib Bahar.

Rekomendasi