Lokasi Baku Tembak Densus-Teroris Disterilisasi

| 15 May 2018 18:57
Lokasi Baku Tembak Densus-Teroris Disterilisasi
Lokasi baku tembak Densus 88 dengan terduga teroris di Surabaya (Wilson/era.id)
Surabaya, era.id - Tim Densus 88 terlibat baku tembak dengan terduga teroris di Jalan Sikatan, Manukan Kulon, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya. Satu orang terduga teroris tewas. Kini situasi di lokasi baku tembak sudah steril.

Dari yang dilihat era.id, Selasa (15/5/2018), lokasi baku tembak berada di pemukiman padat penduduk. Jalanan yang ada cuma bisa dilalui sebuh mobil dan motor saja, bukan jalanan yang lebar. Tampak juga beberapa kosan di sekitaran ini.

Awak media sebenarnya tidak bisa lebih jelas dan dekat ke lokasi penembakan terduga teroris. Masalahnya, sekitar 200-300 meter sebelum lokasi tersebut, sudah dijaga ketat polisi. Petugas memarkir kendaraan dan polisi bersenjata lengkap berjaga menghalau siapapun yang mencoba masuk.

Dari informasi yang dikumpulkan dari beberapa warga, sempat terdengar 10 tembakan --dan aksi kejar-kejaran, dalam peristiwa ini. Durasi baku tembak mencapai 10 menit.

Sebelum terjadi baku tembak tersebut, Tim Densus 88 dan Gegana menemukan puluhan bahan peledak yang diduga jenis pipa di rumah kontrakan pelaku peledakan bom Mapolrestabes Surabaya di Tambak Medokan Ayu Gang 6 Nomor 2 A, Rungkut, Kota Surabaya, Selasa.

Menurut Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, anggota Densus 88 menemukan satu kotak bom dengan daya ledak tinggi, satu kotak kontainer plastik, dua pipa, dan bahan peledak lain di lokasi penggerebekan.

Bahan peledak tersebut akan diledakkan di kawasan yang jauh dari pemukiman yakni di lahan kosong kawasan latihan militer Kodim 0831 Surabaya Timur di Medokan Sawah Timur, Rungkut.

Rekomendasi