Gaya Jalan Dikomentari Netizen, Gibran Rakabuming: Saya Siap Dilaporkan ke Pihak Berwajib

| 18 Dec 2021 18:35
Gaya Jalan Dikomentari Netizen, Gibran Rakabuming: Saya Siap Dilaporkan ke Pihak Berwajib
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Antara)

ERA.id - Putra Presiden Joko Widodo sekaligus Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming menuai kritik dan sorotan dari netizen di media sosial. Cara berjalan Gibran dinilai tak pantas sebagai seorang Walikota Surakarta.

Kehebohan ini bermula dari sebuah cuitan Gibran tentang kegiataannya selama menjadi Walikota Surakarta. Di mana dia membagikan sebuah video saat menghadiri Sosialisasi Penataan Pedagang Pasar Legi beberapa waktu lalu.

Dalam video itu terlihat Gibran berjalan melewati beberapa tamu undangan sebelum akhirnya duduk di tempat yang telah disediakan. Namun cara berjalan Gibran menuai sorotan hingga kritik dari seorang netizen di media sosial.

"Gak bapaknya gak anaknya kalau jalan dueh, ngak banget," tulis akun @zenomahardhikaa.

Komentar itu pun menuai banyak sorotan dari netizen lainnya. Tidak sedikit yang membalas komentar itu dengan sinis. Namun yang menarik perhatian justru datang langsung dari kakak Kaesang Pangarep.

Gibran dengan santainya membalas komentar nyinyiran itu dengan mengaku salah. Dia bahkan mengaku siap bila nantinya dilaporkan ke pihak berwajib hanya karena masalah jalannya.

"Ya pak. Mohon maaf jika cara jalan saya salah. Mohon arahan dan petunjuk pak. Sekali lagi saya minta maaf dan siap dilaporkan ke pihak yg berwajib jika cara berjalan saya salah," balas Gibran.

Melihat respon dan balasan Gibran terhadap komentar sinis tersebut, netizen pun membanjiri kolom komentar Gibran dengan dukungan. Tak sedikit yang menilai bahwa semangat Gibran mirip dengan ayahnya, Joko Widodo.

"Mas gibran2. Jiwa mas sama seperti pak Jokowi sehat terus ya mas wali," kata @anumerta_g****.

"Mas Gibran sabar dan sabar semakin tinggi pohon itu angin akan semakin kencang begitu juga nanti semakin banyak rakyat yang suka kritikan, hujatan akan semakin keras dan tajam ikuti jejak bapak Jokowi diam demi rakyat dan demi kemajuan negara ini. Saya Doakan mas baik-baik sehat," ucap @KSumer****.

"Selamat bekerja, Mas. Abaikan suara-suara nggak jelas yang penting Solo bisa lbh maju & rakyatnya tambah sejahtera," timpal @_ek****.

Rekomendasi