Gibran Rakabuming Gimik Cari Jawaban di Debat Cawapres, Ernest Prakasa: Nyetok Konten TikTok!

| 22 Jan 2024 11:27
Gibran Rakabuming Gimik Cari Jawaban di Debat Cawapres, Ernest Prakasa: Nyetok Konten TikTok!
Ernest Prakasa (Instagram/ernestprakasa)

ERA.id - Ernest Prakasa menyoroti sikap calon wakil presiden nomor urut 02, Gibran Rakabuming yang melakukan gimmick mencari jawaban saat berdebat dengan Mahfud MD, dalam Debat Keempat Pilpes yang digelar pada Minggu (21/1/2024).

Gimik Gibran tersebut terjadi setelah ia memberikan pertanyaan kepada calon presiden nomor urut 03, Mahfud MD. Gibran menanyakan tentang greenflation atau inflasi hijau.

Namun, setelah Mahfud MD menjawab mengenai yang ditanyakan, Gibran langsung beraksi celingak-celinguk dan kemudian mengatakan mencari jawaban yang dimaksud tetapi tak menemukannya. Menurut Gibran, jawaban Mahfud tidak relevan dengan yang ia tanyakan.

Aksi gimik Gibran Rakabuming yang mencari jawaban ini sontak menuai sorotan publik, termasuk publik figur Ernest Prakasa. Melalui cuitan Twitternya, Ernest menyindir Gibran bukan sedang debat, melainkan sedang menyediakan konten untuk TikTok.

"Gibran bukan debat, dia lagi nyetok konten buat di TikTok," tulis Ernest Prakasa, sambil membagikan video Gibran melakukan gimmick tersebut.

Cuitan Ernest Prakasa ini sontak langsung dikomentari oleh netizen lainnya. Banyak dari mereka yang setuju dengan Ernest dan ikut menyindir Gibran Rakabuming atas aksinya tersebut.

"Ini emg lg ngasih asupan konten anak TikTok yg kmrn pada nangisin pak wowo," komentar netizen.

"Iya buzzernya kan di TikTok semua," ucap yang lain.

"Goalsnya biar fyp nih kyknya, pdhl bocil TikTok gak nonton debatnya," sambung yang lainnya.

Rekomendasi