Sebut KSAD Dudung Jenderal Baliho, Abdillah Toha Usul Bahar Bin Smith Dijebloskan ke Rumah Sakit Jiwa: Dipasung Sampai Sembuh

| 19 Dec 2021 13:53
Habib Bahar bin Ali bin Smith (IST)

ERA.id - Habib Bahar Bin Smith kembli melontarkan pernyataan kontroversial. Dalam pernyataannya yang beredar di media sosial Twitter, Habib Bahar bin Smith menyebut nama KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang merangkul OPM dan memusuhi ormas Islam.

Dalam video itu pun Bahar bin Smith juga menyatakan jika tak ada ulama dan habib dari Arab di Indonesia maka Dudung masih menyempah pohon.

"Ada satu jenderal, namanya jenderal baliho, OPM dirangkul, ormas islam dimusuhi, kalau tak ada ulama, habaib  dari Arab ke Indonesia, si Dudung sembah Pohon," jelas Bahar dalam video tersebut.

Menanggapi hal ini Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN),Abdillah Toha turut membuka suara.

Menurutnya, sosok semacam Habib Bahar sebaiknya tidak ditangkap dan dimasukkan ke penjara lagi. Sebab, nantinya dia akan kembali membuat onar.



“Manusia tukang bikin gaduh seperti Bahar Smith ini sebaiknya tidak ditangkap dan dimasukkan bui lagi. Nanti keluar bikin onar lagi,” katanya melalui akun Twitter pribadi @AT_AbdillahToha.

Alih-alih dimasukkan dalam penjara, kata Abdillah, lebih baik Habib Bahar dimasukkan ke rumah sakit jiwa.

“Lebih baik dimasukkan rumah sakit jiwa,dipasung sampai sembuh,” tandasnya.


Rekomendasi