Ustaz Ini Larang Umat Islam Bikin Order Kue Natal karena Dianggap Syirik, Abu Janda: Makanya Banyak Umat Islam yang Miskin..

| 20 Dec 2021 11:53
Ustaz Ini Larang Umat Islam Bikin Order Kue Natal karena Dianggap Syirik, Abu Janda: Makanya Banyak Umat Islam yang Miskin..
Abu Janda dan Ustaz Firanda Andirja. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Pegiat media sosial, Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda mengkritik pernyataan Ustaz Firanda Andirja yang melarang umat Islam membuat kue Natal.

Dilihat ERA.id dari video potongan ceramah yang diunggah di akun Instagram Abu Janda, mulanya Ustaz Firanda mendapat pertanyaan dari salah seorang jemaah yang menanyakan hukum mendapat order kue Natal.

"Pak Ustaz, kalau kita usahanya membuat kue, terus yang oder non muslim untuk perayaan Natal?" kata Ustaz Firanda membacakan pertanyaan jemaah.

"Nggak boleh," jawab ustaz tersebut seraya mengatakan, "Kalau dia order saya tidak bilang untuk perayaan Natal nggak ada masalah, tapi kalau dia bilang ini untuk natalan nggak boleh karena itu adalah acara hari kesyirikan."

Menanggapi pertanyaan tersebut, Abu Janda mengatakan bahwa tidak heran jika banyak umat Islam hidupnya miskin.

"Makanya umat islam masih banyak yang miskin.. karena sama ustadz nya diajarin untuk miskin #kegoblokanberagama," kata Abu Janda.

Video itu pun mendapat reaksi beragam dari warganet hingga mendapat 12.691 likes.

"Terus blg ,, rejeki Allah yg ngatur .. tp kalau susah ,, nyalahinnya pemerintah 😢😢," kata akun @kojo****.

"Angpao doang yg hampir gapernah jadi bahan julitan ustad 212 😂😂," kata @anggi_seti****.

"Kami sekeluarga malah berencana mau buat cake untuk diberikan kepada tetangga2 ku yg merayakan natal...ibuku udh belanjain semua bahan2ny....rencananya ntr mau dikasi pas hari natal....intiny kami sekeluarga menjunjung tinggi toleransi beragama...begitu kata ibu & ayahku..." kata @aura.qis*****.

Rekomendasi