Karomah Bahar bin Smith Bisa Bikin Motor Hidup Tanpa Bensin, Denny Siregar: Bagus Beliau Jadi Direktur Pertamina..

| 30 Dec 2021 07:05
Karomah Bahar bin Smith Bisa Bikin Motor Hidup Tanpa Bensin, Denny Siregar: Bagus Beliau Jadi Direktur Pertamina..
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

ERA.id - Pegiat media sosial, Denny Siregar mengomentari pemberitaan soal karomah pendakwah kontroversial, Habib Bahar bin Smith yang diklaim bisa membuat motor hidup tanpa bensin.

Pengakuan itu disampaikan Jalil, pengikut setia Bahar bin Smith di kanal YouTube Habib Syechrell Official dengan judul "VIRAL!! KAROMAH HABIB BAHAR, BENSIN MOTOR HABIS TETAPI TETAP JALAN, Dengarkan Ceritanya!!"

Denny pun menyindir dengan menyebut bahwa Bahar bin Smith cocok menjadi Direktur Pertamina.

"Bagus nih beliau jadi Direktur @pertamina, pakde @jokowi," kata Denny Siregar di akun Instagram pribadinya, Rabu (29/12/2021).

Dalam pengakuannya, murid Bahar bin Smith bernama Jalil menceritakan bahwa momen itu terjadi saat Bahar bin Smith masih mendekam di penjara.

Bahar bin Smith saat di persidangan. (Foto:Antara)

Mulanya Bahar bin Smith menelepon Jalil dengan meminjam ponsel petugas lapas. Ia meminta untuk dibelikan camilan untuk menu sahur.

Karena mentaati perintah sang guru, Jalil dan rekan pengajiannya pun langsung bergegas ke pasar membeli apa yang diberintah Bahar bin Smith.

Namun, sepulangnya dari Lapas motor yang ditumpanginya pun mati karena kehabisan bensin. Ia pun kebingungan hingga akhirnya berdoa kepada Allah atas keberkahan dari Bahar bin Smith agar motornya menyala sampai ke tempat yang menjual bensin.

“Saya bingung, nggak ada bensin yang buka tengah malam begini. Saya akhirnya duduk, saya berdoa, ya Allah saya minta karomah dari keberkahan Habib Bahar biar ini motor nyala ya Allah, sampai ke tempat yang ada jual bensinnya ya Allah,” sambungnya lagi.

Menurut Jalil, saat itu tangki bensin motornya sudah kering dan jarak untuk pengisian bensin sekira 5 kilometer. Tetapi anehnya, motor tersebut nyala hingga akhirnya berhenti tepat di tempat pengisian bensin.

“Saya duduk di motor sambil baca Bismillah, saya starter itu motor hidup. Sampai itu ke tempat jualan bensin jarak satu meter bensin itu motor mati. Saya ucap istighfar berkali-kali. Motor yang nggak ada bensinnya hidup,” tuturnya.

Rekomendasi