Kecupan Pertama Pangeran Harry-Meghan Sebagai Suami Istri

Tim Editor

    Sedang memuat podcast...

    Ilustrasi (era.id)

    London, era.id - Pangeran Henry Charles Albert David atau Pangeran Harry resmi mempersunting Meghan Markle sebagai istrinya. Setelah satu jam prosesi pemberkatan pernikahan di kapel St. George, keduanya langsung menyapa masyarakat Inggris.

    Berdiri di depan Kastil Windsor, keduanya pun berciuman di depan 2.000 lebih warga dan tamu undangan yang menanti di luar. Sorak sorai kemeriahan menyambut keduanya.

    Saat menyapa para warga, Pangeran Harry dan Meghan Markle juga ditemani oleh seluruh anggota kerajaan seperti Pangeran William - Kate Middleton, bersama Ratu Elizabeth hingga Pangeran Charles tampak berdiri di belakang kedua mempelai. Serta dua keponakan mereka Pangeran George dan Putri Charlotte.

    Pangeran Harry dan Meghan Markle, kemudian dijemput oleh kereta kencana untuk menyapa para warga di luar Kastil Windsor. Dengan wajah berseri-seri, serta senyum bahagia Pangeran Harry dan Meghan Markle pun melambaikan tangan kepada para warga.



    Gelar dari Ratu Inggris

    Supaya kalian tahu, tepat setelah Pangeran Harry dan Meghan Markle menikah. Keduanya langsung dianugerahi gelar khusus dari Kerajaan Inggris.

    Dilansir dari website resmi Kerajaan Inggris, www.royal.uk, gelar itu diberikan langsung oleh Ratu Inggris Elizabeth II. Tepat dihari pernikahan mereka pada, Sabtu (19/5/2018).

    "Sang Ratu hari ini berbahagia untuk menganugerahkan pangkat seorang 'duke' kepada Pangeran Henry dari Wales. Pangkatnya 'Duke of Sussex, Earl of Dumbarton and Baron Kilkeel'," demikian informasi yang dilihat era.id.

    Dengan demikian, gelar Pangeran Harry akan menjadi 'His Royal Highness The Duke of Sussex'. Sedangkan Meghan Markle, atas pernikahan ini, akan mendapat gelar 'Her Royal Highness The Duchess of Sussex'.

    Upacara pernikahan keduanya dilangsungkan di kapel St. George di Windsor, Inggris. Setelah mengucap janji pernikahan Pangeran Harry dan Meghan pun berkeliling menyapa warga dengan menaiki kereta kencana.

    Tag: royal wedding keluarga kerajaan inggris

    Bagikan :