Chusnul Chotimah Ungkap Jejak Digital Ubedilah Badrun: Yang Laporkan Gibran dan Kaesang Ternyata Buzzer Rizal Ramli

Tim Editor

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Pegiat media sosial, Chusnul Chotimah mengungkapkan jejak digital orang yang melaporkan Gibran dan Kaesang ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ubedilah Badrun ternyata adalah buzzer Rizal Ramli.

Ia mengungkapkan hal tersebut dengan menyertakan bukti berupa berita berjudul “Pengamat Ubedilah Badrun Sebut Rizal Ramli Paling Tepat Jadi Presiden 2024″.

“Yang laporkan Gibran dan Kaesang ke KPK ternyata buzzernya Rizal Ramli, tukang sebar hoax yang mimpi jadi presiden,” kata Chusnul Chotimah melalui akun Twitter pribadinya pada Rabu (12/1/2022).



Sebelumnya, dua anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) yaitu Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Keduanya diduga melakukan korupsi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Pelaporan terhadap keduanya itu dilakukan oleh dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang juga aktivis '98, Ubedilah Badrun.

"Laporan ini terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi dan atau tindak pidana pencucian uang (TPPU) berkaitan dengan dugaan KKN relasi bisnis anak Presiden dengan grup bisnis yang diduga terlibat pembakaran hutan," kata Ubedilah kepada wartawan, Senin.

Tag: kpk kaesang pangarep gibran rakabuming raka

Bagikan: